Ternyata Ini Alasan Orang Merantau dan Cari Pekerjaan di Jakarta

Ternyata Ini Alasan Orang Merantau dan Cari Pekerjaan di Jakarta

Alasan orang kerja ke Jakarta -Pinterest-

Lulusan universitas dari berbagai daerah pun kerap memutuskan untuk memulai karir di kota metropolitan ini. Diakuinya, ada banyak jenis pekerjaan yang bisa mereka lakukan. Namun tentunya tingkat persaingannya juga sangat ketat.

2. Jaringan yang luas

Tidak bisa dipungkiri kalau Jakarta adalah kota dimana kamu bisa dengan mudah bertemu dengan orang-orang hebat. 

Sebutkan artis idola Anda, pebisnis sukses, investor besar, bahkan influencer yang hanya bisa Anda ikuti di media sosial.

Jakarta seolah menjadi tempat berkumpulnya orang-orang penting dan itulah daya tarik lain dari Jakarta. Datang ke kota ini berarti Anda memiliki akses ke banyak tokoh besar.

BACA JUGA:10 Manfaat Cuka Apel, Salah Satunya Bisa Redakan Gejala PCOS

BACA JUGA:Kulit Gatal Saat Hamil? Berikut Cara Mudah Mengatasinya

Dengan cara ini, hubungan Anda akan meluas dan Anda mungkin mempunyai kesempatan untuk melakukan hal-hal yang lebih besar di luar pekerjaan kantor.

3. UMR Tinggi

Masalah utama yang menjadi perhatian sebagian besar pekerja adalah gaji. Tidak sedikit orang yang menolak tawaran pekerjaan karena gaji yang ditawarkan cukup rendah.

Upah Minimum Provinsi (UMP) Jakarta untuk tahun 2024 adalah Rp 5.450.000 per bulan. UMP ini adalah jumlah minimum yang harus dibayar oleh pengusaha kepada pekerja di Jakarta. 

Jumlah ini biasanya diumumkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta setiap tahun dan disesuaikan dengan berbagai faktor ekonomi, seperti inflasi dan biaya hidup.

BACA JUGA:Apakah Muncul Flek Karena KB Dapat Membatalkan Puasa dan Sholat? Simak Pembahasannya

BACA JUGA:Ketahui 7 Penyebab yang Mempengaruhi Siklus dan Durasi Haid

4. Kemudahan akses transportasi umum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: