10 Manfaat Cuka Apel, Salah Satunya Bisa Redakan Gejala PCOS

10 Manfaat Cuka Apel, Salah Satunya Bisa Redakan Gejala PCOS

Manfaat cuka apel secara khusus bisa meringankan keluhan atau mengatasi gangguan kesehatan yang dialami wanita-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bagi kamu para wanita yang belum pernah mencoba suka apel, mengonsumsi cuka apel sangat direkomendasikan karena memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. 

Manfaat cuka apel bisa diperoleh dengan cara mengonsumsi atau mengoleskannya ke tubuh dan rambut. Ada ragam manfaat jika mengonsumsi fermentasi dari perasan buah apel ini. 

Artikel ini akan memberikan informasi mengenai manfaat dari cuka apel untuk kesehatan khususnya untuk kamu para wanita. Yuk, simak penjelasanya di bawah ini. 

Cuka apel atau cuka sari apel adalah cuka yang terbuat dari fermentasi air perasan apel. Kemudian perasaan sari apel tersebut akan didiamkan beberapa lama sehingga gula di dalamnya perlahan berubah menjadi asam asetat karena diurai oleh bakteri alami. Inilah yang membuat cuka apel bercita rasa asam.

BACA JUGA:Kulit Gatal Saat Hamil? Berikut Cara Mudah Mengatasinya

Manfaat Cuka Apel untuk Wanita 

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, manfaat cuka apel secara khusus bisa meringankan keluhan atau mengatasi gangguan kesehatan yang dialami wanita. 

Manfaat cuka apel untuk wanita ini bisa didapatkan dengan mengoleskannya ke tubuh, mengonsumsinya langsung, maupun menyantap makanan atau minuman yang ditambahkan cuka apel. 

Dikutip dari laman alodokter.com asam asetat yang terdapat dalam cuka apel merupakan bahan aktif yang punya banyak manfaat. Belum lagi, cuka ini juga mengandung berbagai mineral serta antioksidan.

Nah, nutrisi tersebut menciptakan berbagai manfaat cuka apel untuk wanita, yakni sebagai berikut:

BACA JUGA: Pilih Pakai Gurita atau Stagen Usai Melahirkan? Ini Pertimbanganya

1. Mengurangi gejala sindrom pramenstruasi

Cuka apel dengan kandungan antioksidannya yang tinggi bisa meredakan peradangan di dalam tubuh. Selain itu, cuka apel juga bisa membantu mengontrol kadar hormon agar tetap stabil, sehingga bisa meringankan gejala sindrom pramenstruasi (PMS), seperti perut kembung dan kram perut.

Meski demikian, manfaat cuka apel untuk wanita yang satu ini masih perlu diteliti lebih lanjut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: