Ini Dia 5 Ciri-Ciri Kehamilan Ektopik yang Perlu Diketahui

Ini Dia 5 Ciri-Ciri Kehamilan Ektopik yang Perlu Diketahui

Kehamilan ektopik merupakan kondisi yang butuh penanganan medis segera. -Pinterest -

2. Nyeri Perut

Ciri-ciri kehamilan ektopik selanjutnya adalah nyeri perut, khususnya nyeri yang tajam dan terlokalisasi pada salah satu sisi perut bagian bawah atau panggul sering kali menjadi tanda pertama kehamilan ektopik.

Nyeri bisa muncul secara tiba-tiba dan menjadi semakin parah dari waktu ke waktu. Namun, nyeri perut yang terjadi saat hamil tidak selalu menandakan adanya kehamilan ektopik. 

3. Nyeri bahu 

Selain nyeri perut, nyeri bahu saat hamil merupakan kondisi umum yang disebabkan oleh perubahan pada otot dan persendian.

BACA JUGA:Sering Diolah Jadi Sajian Lezat, Berikut Tinta Cumi-cumi Untuk Kesehatan

BACA JUGA:5 Bahan Alami Ini Ampuh Atasi Masalah Ginjal, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

Namun bila nyerinya berbeda dan terjadi secara tiba-tiba di antara ujung bahu dan lengan atas, ini merupakan ciri-ciri kehamilan ektopik.

Para ahli belum mengetahui penyebab pasti nyeri bahu tersebut. Jika nyeri bahu berlanjut, pendarahan internal mungkin terjadi. Jika Anda melihat gejala kehamilan ektopik, sebaiknya segera periksakan ke dokter.

4. Rasa Tidak Nyaman Saat Buang Air Kecil atau Besar

Gejala kehamilan ektopik lainnya antara lain nyeri pada anus saat buang air besar, dan nyeri saat buang air kecil yang berkepanjangan.

Selama kehamilan, perubahan tertentu pada pola pencernaan adalah hal yang normal. Itu sebabnya penting memeriksakan diri ke dokter untuk mengetahui penyebab gejala yang kamu alami

BACA JUGA:Mudah Jumpai, Ini Lah 6 Obat Herbal Ampuh Atasi Wasir

BACA JUGA:Kenali 5 Manfaat Daun Pegagan untuk Kesehatan Kulit, Melembabkan Kulit Hingga Mencegah Penuaan Dini

5. Tekanan Darah Rendah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: