Sempat Sepi Dikunjungi Wisatawan, Kini Danau Paisu Pok Ramai Dikunjungi Karena Viral di TikTok

Sempat Sepi Dikunjungi Wisatawan, Kini Danau Paisu Pok Ramai Dikunjungi Karena Viral di TikTok

Danau Paisu Pok terletak di Desa Desa Luk Panenteng, Kecamatan Bulagi Utara, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sulawesi Tengah merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang menawarkan keindahan alam yang mempesona salah satunya adalah Danau Paisu Pok yang lagi ramai di media sosial TikTok . 

Berbagai akun TikTok memposting keindahan danau yang memiliki air jenir berwarna biru ini sehingga menjadi dikenal banyak orang, padahal sebelumnya destinasi wisata ini dulu masih sangat jarang dikunjungi.

Selain itu, berkat viralnya danau ini sebagian orang terutama yang berada diluar Sulawesi Tengah banyak berkomentar ingin mengetahui persis lokasi danau yang satu ini. 

Nah, buat kamu yang penasaran artikel ini akan memberikan informasi mengenai letak dan harga tiket untuk masuk kawasan destinasi wisata yang satu ini. Yuk, simak penjelasannya pada ulasan di bawah ini . 

Danau Paisu Pok dikenal sebagai salah satu danau terindah di Pulau Sulawesi, destinasi wisata yang satu ini memiliki pemandangan yang mempesona dengan keindahan alamnya yang masih alami dan eksotis. 

BACA JUGA:10 Destinasi Hiking Seru untuk Pemula di Indonesia

Lokasi Danau Paisu Pok 

Danau Paisu Pok terletak di Desa Desa Luk Panenteng, Kecamatan Bulagi Utara, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Saat kamu berkunjung ke Danau Paisu Pok kamu akan disuguhkan dengan panorama alam yang menakjubkan, air danau yang berwarna biru jernih dan keanekaragaman hayati yang luar biasa. 

Luas kawasan Danau Paisu Pok sekitar 75 km, danau ini menjadi lebih indah karena dikelilingi oleh pesisir pantai terumbu karang, hutan hujan tropis yang lebat serta pegunungan yang menjulang tinggi. 

Rute yang bisa digunakan untuk sampai di daerah ini apabila kamu dari Jakarta, kamu harus menempuh perjalanan ke Makkasar lalu berjalan menuju kota Kendari kemudian lanjutkan perjalanan Anda menuju Banggai selanjutnya ke Bitung.

Jalan yang akan di lalui sampai ke lokasi tujuan cukup mudah tidak ada yang perlu di khawatirkan karena tidak ada yang naik turun serta curam.

BACA JUGA:6 Daya Tarik Pantai Teluk Awur Wisata Favorit di Jawa Tengah

Apabila kamu berasal dari arah pusat kota Banggai, maka kamu harus menempuh jarak sejauh 3 kilometer. Setelah tiba di daerah Luk Panenteng lalu parkir kendaraan kamu di tempat parkir. 

Kemudian kamu harus berjalan kaki menuju Danau Paisupok selama kurang lebih 10 sampai 15 menit dari tempat parkirnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: