Danau Paniai, Surga Air Tawar Habitat Udang Selingkuh Endemik Papua

Danau Paniai, Surga Air Tawar Habitat Udang Selingkuh Endemik Papua

Danau Paniai terletak di ketinggian 7.500 meter di atas permukaan laut-Pinterest-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Papua yang merupakan salah satu Provinsi yang terletak paling ujung timur Indonesia ini menawarkan pesona alam yang sangat menakjubkan.

Selain di kenal dengan destinasi wisata Danau Sentaninya yang menawan, Papua juga memiliki destinasi wisata Danau yang tak kalah menarik yakni Danau Paniai. Danau Paniai merupakan surga air tawar yang memiliki pemandangan danau yang eksotis. 

Danau Paniai terletak di Madi, Badauwo, Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Papua. Bagi kamu yang ingin mengunjungi Danau Paniai, kamu dapat memulai perjalanan dari Kota Enarotali, Ibu Kota Kabupaten Paniai

BACA JUGA:Tidak Perlu Jauh-jauh! Ini Dia 5 Rekomendasi Destinasi Wisata Bunga Sakura yang Ada di Indonesia

Dari Kota Enarotali, tersedia dua jalur menuju kawasan Danau. Pertama, menggunakan jalur darat dengan menyewa bus melintasi medan jalan yang terjal. 

Kedua, melalui jalur udara dengan menumpang pesawat AMA dan AMAF. Pesawat jenis Cessna yang bisa mendarat di wilayah dataran tinggi. Keindahan danau ini pertama kali ditemukan oleh seorang berkebangsaan Belanda, pada 1936.


Danau Paniai terletak di ketinggian 7.500 meter di atas permukaan laut-Pinterest-

Memang sebagian orang belum mengetahui tentang keindahan Danau Paniai. Danau yang terletak di ketinggian 7.500 meter di atas permukaan laut, dengan luas 14.500 hektare ini menawarkan pemandangan alam yang sangat luae biasa. 

BACA JUGA:Menilik Sejarah dan Pesona Kawah Biru yang Berasal dari Letusan Gunung Kerinci di Abad ke 14

Tak heran jika berkunjung ke sini siapapun akan benar-benar terpesona akan keindahannya. Rata-rata kedalaman Danau Paniai adalah 30 meter dengan titik terdalam 47 meter. 

Tumbuhan dan pepohonan tumbuh sangat subur di areal sekitar danau, airnya berwarna hijau dan tertutup alga yang memberikan kesan alami dan asri.


Danau Paniai terletak di ketinggian 7.500 meter di atas permukaan laut-Pinterest-

Salah satu yang menjadi daya tarik dari Danau Paniai, karena letak danau yang ada di ketinggian. Di bagian tepi danau ada beberapa bagian yang berpasir dan dataran tinggi yang menjulang. 

Pemandangannya sangat langka. Anda dapat menikmati suasana danau dengan tepian lereng yang menjulang. Di dalam danau yang indah ini, ada berbagai spesies ikan air tawar dan juga udang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: