Teri, Ikan Mungil dengan Beragam Manfaat untuk Tubuh

Teri, Ikan Mungil dengan Beragam Manfaat untuk Tubuh

Ikan teri termasuk dalam keluarga Engraulidae yang memiliki lebih dari 140 spesies di dunia.-Pinterest -

Berbagai kandungan nutrisi tersebut berperan penting dalam pembentukan sel otak dan tulang. Mencukupi asupan asam lemak omega-3 pun dapat menjaga daya ingat dan meningkatkan kemampuan belajar anak.

BACA JUGA:Waspada Pembengkakan Pada Tubuh, Inilah 8 Gejala Anemia pada Wanita yang Harus Diketahui

7. Mencegah penyakit alzheimer

Asam lemak omega-3 dalam ikan teri berperan penting dalam menunjang kinerja sel otak. Tubuh yang tidak cukup mendapatkan asupan asam lemak omega-3 dapat memicu penuaan otak dan meningkatkan risiko demensia dan depresi.

Orang yang mengonsumsi asam lemak omega-3 memiliki kadar protein beta-amyloid yang lebih rendah. Beta-amyloid yang tinggi sering kali dikaitkan dengan tanda-tanda penyakit Alzheimer.

8. Baik untuk penderita diabetes

Selain beberapa manfaat ikan teri di atas, ikan yang sering disajikan bersama sambal ini juga baik untuk dikonsumsi penderita diabetes karena mengandung lemak baik, vitamin, mineral, dan antioksidan. 

Ikan teri juga tidak mengandung karbohidrat, sehingga tidak memengaruhi kadar gula darah. Meski banyak manfaat ikan teri bagi kesehatan tubuh, penderita asam urat, tekanan darah tinggi, diabetes, obesitas, dan penyakit ginjal disarankan untuk membatasi konsumsi ikan ini. 

BACA JUGA:Waspada Penyakit Autoimun, Kenali 7 Penyebab Munculnya Memar Tanpa Sebab di Tubuh

Itulah manfaat ikan teri untuk kesehatan. Setelah Anda mengetahui berbagai manfaat ikan teri, Anda bisa menambahkan ikan teri untuk tambahan sajian menu sehari-hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: