Merasa Kangen dengan Seseorang? Begini 7 Cara Menghilangkan dan Mengatasinya

Merasa Kangen dengan Seseorang? Begini 7 Cara Menghilangkan dan Mengatasinya

Salah satu cara sederhana untuk menghilangkan rasa kangen yakni dengan bertemu langsung atau melalui handphone-Pinterest -

Self-compassion memiliki potensi sebagai obat yang efektif dalam mengatasi rasa kangen dan meningkatkan kembali kesejahteraan emosional.

3. Ingat hal-hal positif 

Untuk menghilangkan rasa rindu pada seseorang, coba lihat foto, dengarkan musik favorit, atau datangi kembali tempat yang pernah Anda kunjungi bersama.

Sebuah penelitian yang dimuat dalam jurnal Geriatrics and Gerontology (2022) meneliti manfaat terapi kenangan atau reminiscence therapy terhadap kesehatan mental lansia.

BACA JUGA:Kenali Ciri-Ciri Kulit Sensitif Beserta Perawatannya

Diketahui bahwa mengenang kembali memori indah pada masa lalu dapat membantu meredakan rasa kesepian, mencegah depresi, hingga meningkatkan kesejahteraan hidup.

4. Bangun dan perkuat support system

Agar emosi negatif tidak makin menghantui pikiran, cobalah untuk memperkuat sistem pendukung alias support system dari orang-orang yang berada di sekitar Anda.

Lewat interaksi sosial yang positif dengan orang-orang terdekat, Anda bisa mengalihkan pikiran dari rasa kangen dan memperoleh perspektif baru untuk melalui masa-masa sulit.

Dilansir dari laman University at Buffalo, keberadaan support system yang kuat juga membantu Anda untuk merasa lebih sehat dan sejahtera, baik secara fisik maupun mental.

BACA JUGA:Penyebab Jerawat di Dagu dan Cara Mencegahnya

5. Temukan rutinitas baru

Untuk mencegah isolasi sosial dan mengalihkan perhatian dari rasa kangen, coba lakukanlah rutinitas yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya.

Contohnya, Anda dapat mencoba resep makanan baru, menjelajahi tempat-tempat menarik di sekitar Anda, atau bergabung dalam komunitas dengan minat yang sama.

Menyibukkan diri dengan aktivitas yang menyenangkan akan membantu Anda menumbuhkan pikiran positif dan menciptakan kenangan baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: