Penyebab Jerawat di Dagu dan Cara Mencegahnya

Penyebab Jerawat di Dagu dan Cara Mencegahnya

Dagu berjerawat bisa menjadi masalah yang mengganggu, dan penyebabnya bisa bervariasi tergantung pada individu dan faktor-faktor tertentu-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dagu berjerawat bisa menjadi masalah yang mengganggu, dan penyebabnya bisa bervariasi tergantung pada individu dan faktor-faktor tertentu. 

Jerawat adalah kondisi kulit yang umumnya ditandai dengan adanya kemerahan, pembengkakan, dan pembentukan benjolan atau noda di area kulit tertentu, terutama di wajah, leher, dada, dan punggung. 

Jerawat terjadi ketika folikel rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati, yang kemudian menjadi tempat berkembang biaknya bakteri Propionibacterium acnes (P. acnes). 

Nah, tak hanya di bagian dahi dan pipi, dagu adalah salah satu area yang rentan terhadap jerawat. Ada banyak penyebab jerawat di dagu yang jadi permasalahan bagi banyak orang.

Apa saja penyebab munculnya jerawat di dagu? Yuk, cari tahu jawabannya dengan menyimak artikel ini. Secara spesifik ada beberapa penyebab jerawat sering muncul di dagu, berikut diantaranya: 

BACA JUGA:Begini Tips Aman Bepergian Jauh Saat Hamil

1. Stres 

Salah satu penyebab jerawat di dagu yang jarang diketahui adalah stres. Stres dapat meningkatkan produksi hormon tertentu yang berkontribusi terhadap jerawat. 

Orang yang mengalami stres kronis mungkin lebih cenderung memiliki masalah kulit seperti jerawat di daerah dagu. 

2. Polusi dan Kotoran 

aparan polusi udara atau lingkungan yang kotor juga dapat mengiritasi kulit dan memicu jerawat, termasuk di area dagu.

Paparan polusi dan kotoran dari lingkungan sekitar dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan peradangan pada kulit, yang akhirnya dapat menyebabkan jerawat. 

BACA JUGA:Tips Memahami Fobia Sosial dan Cara Tepat Mengatasinya

Hal ini juga jadi penyebab jerawat di dagu, apalagi kamu yang masih malas membersihkan wajah sehabis melakukan aktivitas di luar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: