Dikenal Sebagai Ramuan Alami, Ketahui 8 Manfaat Minyak Rosemary untuk Rambut dan Kulit Kepala

Dikenal Sebagai Ramuan Alami, Ketahui  8 Manfaat Minyak Rosemary untuk Rambut dan Kulit Kepala

Minyak rosemary telah lama dikenal sebagai ramuan alami yang bermanfaat bagi kesehatan rambut.-Pinterest -

Stres dapat menjadi faktor yang menyebabkan kerontokan rambut atau masalah kulit kepala. Dengan meredakan stres, rosemary dapat berkontribusi pada kesehatan rambut secara keseluruhan.

8. Mencegah Uban

Minyak rosemary juga banyak digunakan untuk mencegah timbulnya uban sejak dini. Salah satu penyebab timbulnya uban adalah radikal bebas.

BACA JUGA:Nasi Goreng Anti Gemuk namun Tetap Enak, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

Radikal bebas ini dapat berkumpul di folikel rambut dan merusak pigmen alami rambut serta memicu tumbuhnya uban. 

Minyak rosemary memiliki kandungan antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas sehingga risiko tumbuhnya uban pun berkurang.

Itulah manfaat minyak rosemary untuk kesehatan rambut. Cara penggunaan minyak rosemary untuk rambut bisa dilakukan dengan mencampurkan beberapa tetes minyak rosemary dengan minyak pembawa seperti minyak kelapa atau minyak almond, lalu digunakan sebagai masker rambut atau dioleskan langsung ke kulit kepala. 

Diamkan selama beberapa waktu sebelum dicuci bersih dengan sampo. Namun, perlu diingat untuk melakukan uji coba kecil terlebih dahulu untuk memastikan tidak ada reaksi alergi atau iritasi, terutama jika Anda memiliki kulit sensitif atau masalah kulit lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: