Meskipun Tak Berzina, Namun 5 Perbuatan Wanita Ini Dicatat Sebagai Dosa Zina

Meskipun Tak Berzina, Namun 5 Perbuatan Wanita Ini Dicatat Sebagai Dosa Zina

5 Perbuatan Wanita yang Dosanya tercatat sebagai dosa zina-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

2. Melakukan Perbuatan Riba

Di zaman sekarang, praktik riba marak terjadi, banyak orang merasa tidak berdosa bergelimang dengan riba.

Tidak hanya kaum laki-laki, tetapi kaum wanita juga banyak yang terlibat dalam praktik riba, baik sebagai pelaku, pencatat, maupun pengguna riba.

Padahal, riba merupakan dosa besar yang dosanya lebih berat daripada dosa zina. Satu dirham yang dimakan dari hasil riba lebih besar dosanya daripada zina sebanyak 36 kali.

"Satu dirham yang dimakan oleh seseorang dari transaksi riba sedangkan dia mengetahuinya, lebih besar dosanya daripada melakukan zina sebanyak 36 kali," (HR Ahmad dan Al-Baihaqi).

"Riba itu ada 73 pintu (dosa). Yang paling ringan adalah semisal dosa seseorang yang menzinai ibu kandungnya sendiri," (HR Al-Hakim dan Al-Baihaqi).

3. Bersentuhan dengan Bukan Mahramnya

Bersentuhan kulit dengan laki-laki yang bukan mahram sering dianggap sepele, padahal hal tersebut termasuk dalam kategori zina tangan, baik dalam bentuk bersentuhan maupun saling meraba.

BACA JUGA:10 Perbuatan Wanita yang Menjaminnya Masuk Neraka, Banyak yang Dilakukan Saat Ini

BACA JUGA:Agar Selamat, Laki-laki Wajib Simak, Inilah 4 Golongan Lelaki yang Ditarik Ke Neraka Oleh Wanita

"Zina tangan adalah dengan meraba (menyentuh)," (HR Muslim).

Kehebatan dosa dari bersentuhan antara laki-laki dan perempuan yang bukan mahramnya begitu besar sehingga Rasulullah SAW menyatakan lebih baik seseorang ditusuk dengan jarum besi daripada melakukan hal itu.

"Seseorang yang ditusuk kepalanya dengan jarum dari besi itu lebih baik daripada menyentuh wanita yang tidak halal baginya," (HR Thabrani).

4. Lesbi

Dalam kitab Ad Daa Waa Ad Dawaa', Ibnu Qayyim Al-Jauziyah menjelaskan bahwa salah satu penyakit dalam kategori kesucian diri adalah perbuatan lesbi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: