Ramai Cek Khodam di TikTok, Bagaiman Hukumnya dalam Islam, Ini Kata Ustaz Adi Hidayat

Ramai Cek Khodam di TikTok, Bagaiman Hukumnya dalam Islam, Ini Kata Ustaz Adi Hidayat

Ustaz Adi Hidayat jelaskan tentang jin dan hukum meminta bantuan jin seperti khodam-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

Dalam surah Al Jin ayat 6 Allah SWT berfirman yang artinya:

"Dan sesungguhnya ada beberapa orang laki-laki dari kalangan manusia yang meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki dari jin, tetapi mereka (jin) menjadikan mereka (manusia) bertambah sesat,".

Ustaz Adi Hidayat mengatakan, jika orang berinteraksi dan meminta bantuan dengan jin dalam kehidupannya, maka jin tidak akan memberikan solusi, bahkan masalah yang akan datang.

Karena itu, ketika Allah menyampaikan ayat ini ketika menyebut kata al-ins (manusia) maka selalu dipasangkan dengan al-jin (jin), dan secara bahasa maknanya bertentangan.

Kalimat al-jin dan al-ins disebutkan dalam al-Qur’an setidaknya 18 kali dan selalu berpasangan.

Maka ketika disebutkan kata al-jin maka kata ins juga disebutkan. kata al-jin dijamakkan menjadi jinnah, dan al-ins menjadi al-nas disebutkan 241 dalam al-Qur’an.

BACA JUGA:Amalan dari Ustaz Adi hidayat, Agar Kecerdasan Anak Bertambah 3 Kali Lipat

BACA JUGA:5 Amalan Mudah untuk Membersihkan Hati dan Pikiran, Ustaz Adi Hidayat: Amalkan Setiap Hari

Ustaz Adi Hidayat mengungkapkan, jika kemudian hari jin menampakkan diri kepada manusia, maka kemungkinan jinnya sedang bermasalah sebab keluar dari fitrahnya, karena fitrahnya jin selalu tersembunyi. Dan yang lebih masalah jika ada manusia yang selalu mencari penampakan jin.

Itulah penjelasan Ustaz Adi Hidayat tentang jin dan hukum meminta bantuan jin seperti khodam. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: