Simak 5 Tips Memilih Agen Penyalur Tenaga Kerja ke Luar Negeri

Simak 5 Tips Memilih Agen Penyalur Tenaga Kerja ke Luar Negeri

Tips memilih agen penyalur tenaga kerja luar negeri -Pinterest -

SIUP sendiri merupakan surat yang diterbitkan oleh Kepala Kantor Perindustrian dan Perdagangan Tingkat 2 atas nama menteri.

Surat ini bertujuan untuk memberikan izin kepada suatu perusahaan agar bisa menjalankan usahanya di bidang perdagangan, baik dalam bentuk jasa maupun barang. 

3. Cari tahu layanan yang disediakan

Untuk memilih agen penyalur tenaga kerja yang baik, penting juga untuk kamu untuk mencermati layanan yang mereka sediakan. Ini bertujuan agar agen yang kamu pilih benar-benar bisa membantumu untuk mendapatkan pekerjaan di luar negeri.

BACA JUGA:Simak 5 Cara Mencegah Keloid Agar Tidak Tumbuh pada Bekas Luka

Untuk mencari tahu layanan yang disediakan, kamu bisa melakukan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan menggunakan internet.

Melalui internet, kamu bisa dengan mudah untuk mencari tahu apa saja layanan yang disediakan oleh agen penyalur tenaga kerja yang kamu tuju.

Selain menggunakan internet, kamu juga bisa datang langsung ke agen. Cara ini terbilang lebih efektif. Sebab, kamu bisa dengan mudah mengetahui apa saja layanan yang disediakan agen yang kamu tuju secara langsung.

4. Ketahui rekam jejak perusahaan

Selain layanan yang disediakan, rekam jejak perusahaan juga penting untuk kamu ketahui saat kamu memilih agen penyalur tenaga kerja. Ini bertujuan agar kamu mengetahui bagaimana pencapaian agen yang kamu pilih.

BACA JUGA:Inilah 6 Tips dan Cara Percepat Durasi Haid dengan Aman

Di samping itu, pengetahuan akan rekam jejak perusahaan juga bertujuan untuk memastikan bahwa agen penyalur tenaga kerja yang kamu pilih benar-benar terpercaya.

5. Pilihlah agen resmi

Saat memilih agen penyalur tenaga kerja, jangan lupa juga untuk memilih agen yang bersertifikat resmi. Ini bertujuan untuk memastikan bahwa agen yang kamu pilih benar-benar terdaftar di lembaga berwajib dan memiliki izin resmi.

Selain itu, pemilihan agen resmi juga bertujuan agar kamu terhindar dari penipuan. Sebab, belakangan ini, sedang marak kasus tindak pidana perdagangan orang (TPPO) oleh agen yang berkedok sebagai agen penyalur tenaga kerja ke luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: