Ini Dia 5 Cara Memilih Body Lotion untuk Kulit Kering dan Rekomendasinya

Ini Dia  5 Cara Memilih Body Lotion untuk Kulit Kering dan Rekomendasinya

Cara memilih body lotion yang tepat -Pinterest -

3. Pilih Body Lotion dengan Kandungan Vitamin E.

Saat kulit kering, kadar kelembapan alami dari dalam saja tidak cukup. Kamu perlu mengoleskan body lotion yang bisa mengunci kelembapan supaya kulit tidak kekurangan asupan cairan. 

Nah, salah satu kandungan yang diperlukan dalam body lotion untuk kulit kering adalah vitamin E.

Coba gunakan body lotion dengan kadar vitamin E yang tinggi sebagai moisturizing agent. Vitamin E dapat memberikan kelembapan yang dibutuhkan tubuh. Jadi, kulitmu yang kering dan rentan iritasi pun bakalan terlihat lebih lembut dan halus.

Biasanya, body lotion dengan kandungan vitamin E hadir dalam ekstrak buah-buahan atau kacang-kacangan. Sebagai pilihan, pemilik kulit kering bisa gunakan body lotion yang mengandung shea butter, avocado oil, dan almond oil.

BACA JUGA:9 Makanan dan Minuman Ini Efektif Mencegah Kanker

4. Gunakan Body Lotion dengan Kandungan Ceramide.

Saat kulitmu kering, tekstur permukaan kulit jadi tidak rata, kasar, dan bersisik. Kamu perlu mengoleskan body lotion khusus kulit kering dengan kandungan yang melembapkan seperti ceramide.

Ceramide adalah jenis asam lemak yang memang sudah ada dalam tubuh manusia. Molekul ini bisa mencegah hilangnya kelembapan alami dalam kulit. Karena adanya polusi dan radiasi sinar UV, lapisan ceramide bisa saja terkikis.

Saat itulah, kamu memerlukan lotion yang efektif mengembalikan ceramide sehingga kelembapan kulit bisa terjaga.

5. Hindari Body Lotion dengan Kandungan Pewangi.

Cara memilih body lotion untuk kulit kering yang seringkali dihiraukan yaitu menghindari lotion dengan kandungan pewangi dan pewarna.

Krim lotion yang memiliki formula tersebut biasanya mengandung bahan-bahan yang berbahaya sehingga menyebabkan iritasi kulit.

Kamu perlu memperhatikan dengan detail apakah di balik kemasan body lotion ada label 'hypoallergenic' atau tidak.

Jika ada, artinya lotion tersebut tergolong aman digunakan karena tidak mengandung bahan-bahan yang memicu munculnya alergi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: