Ini Dia 5 Cara Memilih Body Lotion untuk Kulit Kering dan Rekomendasinya

Ini Dia  5 Cara Memilih Body Lotion untuk Kulit Kering dan Rekomendasinya

Cara memilih body lotion yang tepat -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Penggunaan body lotion saat ini sangat dibutuhkan untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit agar tidak kusam dan terlihat lebih sehat. Namun,  tidak semua jenis body lotion cocok untuk kulit kering. 

Oleh karena itu, untuk pemilik kulit kusam, usahakan untuk menggunakan body lotion dengan kandungan yang berfungsi untuk melembapkan kulit.

Lantas, bagaimana cara memilih body lotion untuk kulit kering yang tepat? Yuk cari tahu jawabannya dengan menyimak ulasan di bawah ini. 

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan yaitu dengan memakai body lotion untuk kulit kering. Ada beberapa kandungan yang dibutuhkan dalam body lotion khusus melembapkan kulit.

Berikut tips dan cara memilih body lotion yang tepat untuk kulit kering yang perlu kamu perhatikan.

BACA JUGA:Khasiat Buah Persik Ampuh Cegah Penuaan Dini

1. Gunakan Body Lotion Berbentuk Krim.

Tips dan cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan gunakan lotion dengan tekstur krim yang kental. Dengan begitu, proses penyerapan kandungan yang ada pada lotion akan lebih intensif.

Tekstur body lotion yang kental akan membantu mengurangi retakan serta kerutan pada kulit kering. Sehingga penggunaan lotion secara rutin akan memberikan pertahanan kembali pada skin barrier.

2. Pilih Body Lotion dengan Kandungan SPF.

Tips dan cara selanjutnya adalah memiliki body lotion dengan kandungan SPF. Bagaimana tidak? Tahu kan, kalau terlalu banyak beraktivitas di luar ruangan tepatnya di bawah sinar matahari bikin kulitmu cepat kering dan kusam? 

Kulit bisa dehidrasi dan kekurangan asupan cairan. Jadi, sebaiknya pilih body lotion untuk kulit kering yang mengandung SPF, ya. Dengan adanya kandungan SPF pada lotion bikin kulitmu terhindar dari bahaya radiasi sinar ultraviolet.

Pemakaian lotion dengan SPF juga bisa mencegah munculnya iritasi, gatal-gatal kemerahan karena kerusakan yang ditimbulkan oleh paparan sinar matahari.

BACA JUGA:Bisa Dicoba! Obat Herbal Sinusitis yang Aman dan Efektif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: