Kenapa Kurban Kambing Lebih Utama Dibandingkan Sapi, Ini Alasan Gus Baha

Kenapa Kurban Kambing Lebih Utama Dibandingkan Sapi, Ini Alasan Gus Baha

Gus Baha jelaskan hewan kurban yang paling utama-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:Terkait dengan Bekas Sujud di Dahi, Gus Baha Sebut Akan Kelihatan di Padang Mahsyar

Lalu, kata Gus Baha, Rasulullah juga berkurban kambing. Dari kisah itu, banyak ulama yang berpendapat lebih memilih kambing untuk kurban dibandingkan hewan lainnya.

Namun, dia menyampaikan bahwa sikap Nabi dan pendapat para ulama tentang keutamaan kurban kambing seringkali tersingkir oleh gaya hidup masyarakat yang lebih mementingkan penampilan.

Menurut Gus Baha, ada juga yang beralasan bahwa daging kambing bisa menyebabkan naiknya tekanan darah dan efek samping lainnya.

Namun, Gus Baha menjelaskan bahwa jika daging kambing dimakan dalam batas tertentu, tidak akan menimbulkan efek samping.

Dia menyampaikan bahwa akibat dari sikap masyarakat yang tidak biasa ini, banyak orang yang awalnya berkurban kambing secara individu, kemudian beralih ke kurban sapi dengan cara membayar bersama atau iuran.

Sebelumnya, banyak masyarakat yang tidak mau menerima daging kambing karena alasan kesehatan.

Gus Baha mengatakan bahwa sejak munculnya gaya hidup yang berlebihan di daerahnya, serta dengan semakin banyaknya pegawai negeri, orang mapan, atau kelas menengah, kambing dianggap sebagai sebuah masalah karena kaitannya dengan tekanan darah tinggi.

BACA JUGA:Bisa Menjadi Seretnya Rezeki, Gus Baha Sarankan Tak Tidur di Waktu Ini

BACA JUGA:Ingin Menjadikan Uang Haram menjadi Halal, Gus Baha Bagikan Caranya

"Ini membuat daging kambing susah dibagikan. Sejak itu mulai ada tren iuran spai, jadi yang terus menjadi ragu itu ya itu," demikian Gus Baha.

Itulah penjelasa Gus Baha tentang hewan kurban yang lebih utama kambing atau sapi. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: