Jangan Sedekah dengan Orang Ini, Ustaz Adi Hidayat: Hidup Akan Terjepit dan Sulit

Jangan Sedekah dengan Orang Ini, Ustaz Adi Hidayat: Hidup Akan Terjepit dan Sulit

Ustaz Adi Hidayat jelaskan sedekah yang justru membuat hidup seseorang sulit dan terjepit-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

Orang yang dimaksud adalah fakir miskin, anak yatim piatu, dan lainnya. Ustaz Adi Hidayat mengatakan bahwa dilarang bagi seseorang untuk memberi sedekah kepada mereka jika ia tidak memenuhi kebutuhan keluarganya terlebih dahulu.

Namun, jika memaksakan diri untuk bersedekah kepada orang tersebut sementara kebutuhan keluarga sendiri diabaikan dan tidak dipenuhi, Allah akan memberikan kesulitan hidup bagi seseorang tersebut.

Namun, jika kebutuhan keluarga sudah terpenuhi dan tercukupi, maka bersedekah kepada fakir miskin, anak yatim piatu, dan lainnya diperbolehkan.

Bahkan, perbuatan tersebut akan memperoleh balasan surga dan rezeki yang melimpah.

Ustaz Adi Hidayat menegaskan bahwa yang utama adalah memprioritaskan kebutuhan keluarga sendiri, kemudian baru bisa bersedekah kepada orang lain.

"Kalau ada kelebihan baru dikeluarkan, jangan sampai anda infaq terus keluarga anda kesulitan itu tidak dibenarkan," terang Ustaz Adi Hidayat.

BACA JUGA:Hutang Lunas dan Hajat Setinggi Langit Terkabul, Ustaz Adi Hidayat: Amalkan Kalimat Ini Berkali-kali

BACA JUGA:Ingin Doa Cepat Terkabul, Panjatkan di 3 Tempat Mulia Ini, Berikut Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Itulah penjelasan Ustaz Adi Hidayat tentang sedekah kepada orang tertentu yang justru akan membuat hidup kita terjepit dan sulit. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: