Sayang Untuk Dilewatkan, Inilah 5 Manfaat Minyak Kemiri bagi Kulit

Sayang Untuk Dilewatkan, Inilah 5 Manfaat Minyak Kemiri bagi Kulit

Minyak kemiri yang mengandung berbagai kandungan alami dan sehat juga bermanfaat bagi kesehatan kulit-Pinterest -

Minyak kemiri (candlenut oil) juga memiliki manfaat untuk menurunkan risiko kulit keriput serta melembabkan kulit wajah agar tampak lebih muda dan kencang. 

Dengan menggunakan minyak kemiri, kulit wajah akan tetap terawat karena kandungan vitamin E dan antioksidan pada minyak kemiri dapat membantu proses regenerasi sel-sel kulit mati.

4. Melindungi kulit dari kerusakan

Manfaat minyak kemiri lainnya yang mudah terserap pada lapisan kulit terdalam dapat membentuk pelindung bagi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. 

Selain itu, manfaat minyak kemiri dapat membantu mengobati kulit terbakar, kulit pecah-pecah, psoriasis, kulit kering, stretch mark, bekas jerawat, bekas luka, lesi maupun eksim. 

Hal tersebut disebabkan oleh kandungan asam linoleat dan antioksidan pada minyak kemiri (kukui oil) yang dapat membantu mengatasi berbagai kondisi kulit serta menjaga kulit agar tetap sehat dan bernutrisi.

BACA JUGA:Cara Alami Menumpas Asam Urat dan Kolesterol, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

5. Mengendalikan gejala eksim

Salah satu masalah kulit yang cukup sering terjadi adalah eksim. Tidak hanya mampu memberikan kelembaban pada kulit, tetapi manfaat minyak kemiri juga dapat mengurangi peradangan dan mencegah gatal secara efektif. 

Peradangan tidak hanya terjadi pada kulit, tetapi efek anti inflamasi yang juga terdapat pada kandungan asam lemak dalam minyak kemiri (candlenut oil) yang terserap ke dalam kulit juga mampu mengurangi rasa nyeri pada otot dan sendi.

3. Membantu Memudarkan Bekas Luka

Menerapkan produk yang memiliki kandungan vitamin E seperti minyak kemiri ke kulit, dapat membantu mengurangi bekas luka pada kulit.

Hal tersebut dibuktikan dalam sebuah penelitian yang diterbitkan di Journal of Plastic, Reconstructive & Aesthetic Surgery.

Dalam penelitian tersebut dijelaskan bahwa penggunaan produk berbahan vitamin E secara topikal pada bekas luka sesudah operasi, dapat meningkatkan proses penyembuhan luka operasi.

Selain itu, kandungan asam linoleat yang bisa ditemukan pada minyak kemiri juga berperan penting dalam mempercepat proses penyembuhan luka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: