Diperkaya Kandungan Vitamin C Terbaik, Inilah 7 Manfaat Air Lemon bagi Kesehatan

Diperkaya Kandungan Vitamin C Terbaik, Inilah 7 Manfaat Air Lemon bagi Kesehatan

Buah lemon dikenal sebagai salah satu sumber vitamin C terbaik-Pinterest -

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Inilah 5 Manfaat Air Ketumbar untuk Kesehatan

4. Membantu Proses Pencernaan

Salah satu khasiat air lemon untuk kesehatan adalah dapat melancarkan proses pencernaan. Beberapa orang minum air lemon setiap pagi untuk membantu sistem pencernaan, terutama dalam mencegah sembelit.

5. Menghindari Bau Mulut

Minum segelas air lemon setelah makan dan di pagi hari dapat merangsang air liur, mencegah mulut kering, dan menghambat pertumbuhan bakteri sehingga dapat mencegah bau mulut.

6. Mengurangi Risiko Penyakit Kardiovaskular

Lemon kaya akan vitamin C, yang merupakan antioksidan untuk membantu melindungi sel dari radikal bebas. Karena kandungan inilah manfaat air lemon dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan stroke, serta menurunkan tekanan darah.

Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat, satu buah lemon yang dijus mengandung 18,6 miligram vitamin C. Jumlah kebutuhan vitamin C harian untuk orang dewasa adalah sebanyak 65-90 miligram.

BACA JUGA:Ketahui 6 Buah yang Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Jantung

7. Mencegah Serangan Asma

Manfaat air lemon dapat dirasakan oleh penderita asma. Pasalnya, para peneliti menemukan bahwa vitamin C dapat mencegah serangan asma pada penderita.

Menurut penelitian yang dilakukan, penderita asma yang sedang mengalami gejala flu dan mengonsumsi vitamin C berisiko lebih kecil terkena serangan asma. Karena itu, penderita sangat direkomendasikan untuk minum air lemon saat sedang flu.

Nah, itulah dia manfaat air lemon untuk kesehatan. Begitu banyak manfaat air lemon untuk kesehatan, bukan? Jadi, jangan ragu untuk menambahkan air lemon ke dalam menu harian Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: