Ketahui 6 Buah yang Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Jantung

Ketahui 6 Buah yang Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Jantung

Jenis buah yang tidak boleh dimakan penderita jantung-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bagi penderita penyakit jantung menjauhi makanan dan minuman tertentu adalah suatu hal yang penting untuk diperhatikan termasuk mengonsumsi buah-buahan. 

Tahukah kamu, jika penderita penyakit jantung memiliki larangan tertentu dalam mengonsumsi buah-buahan. Setidaknya ada sejumlah jenis buah yang tidak boleh dikonsumsi penderita jantung secara berlebihan. 

Mengonsumsi buah-buahan ini diketahui dapat memperburuk gejala, bahkan memperparah penyakit jantung. Buah-buahan selama ini sudah terkenal sebagai salah satu jenis makanan yang direkomendasikan untuk menjaga jantung tetap sehat. 

Namun, tak semua jenis buah boleh dikonsumsi secara berlebihan oleh mereka yang menderita penyakit jantung. Lantas, apa saja buah yang tidak boleh dimakan penderita jantung ini?

Pada dasarnya, penderita penyakit jantung perlu menghindari atau membatasi makanan yang mengandung natrium, lemak jenuh, dan gula, termasuk gula tambahan. 

BACA JUGA:Kulit Wajah Glowing dengan 2 Bahan Alami Ini, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

Ketiga kandungan ini dapat ditemukan di dalam buah, baik itu buah utuh atau yang sudah diolah. Oleh karena itu, ketahui beberapa jenis buah yang tidak boleh dimakan penderita jantung secara berlebihan berikut ini:

1. Alpukat

Dari beberapa jenis buah yang ada ternyata alpukat menjadi salah satu buah yang harus dihindari para penderita penyekit jantung. Alpukat memang baik dikonsumsi untuk mencegah penyakit jantung karena kandungan lemak baiknya. 

Namun, jenis buah ini termasuk buah yang tidak boleh dimakan penderita jantung secara berlebihan. Hal ini dikarenakan alpukat mengandung 4 gram lemak jenuh dari 30 gram total lemak dalam satu buahnya. 

Tak hanya meningkatkan kadar LDL, konsumsi lemak jenuh bisa merusak fungsi endotel, yaitu lapisan pada pembuluh darah yang mengatur aliran darah dan tekanan darah.

BACA JUGA:Ganggu Kepercayaan Diri, Simak Penyebab Terjadinya Stretch Mark dan Cara Mencegahnya

2. Kelapa

Jenis buah selanjutnya yang harus di hindari para penderita penyakit jantung adalah buah kelapa. Daging buah kelapa mengandung hampir 89% lemak jenuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: