Diperkaya Kandungan Vitamin C Terbaik, Inilah 7 Manfaat Air Lemon bagi Kesehatan

Diperkaya Kandungan Vitamin C Terbaik, Inilah 7 Manfaat Air Lemon bagi Kesehatan

Buah lemon dikenal sebagai salah satu sumber vitamin C terbaik-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tidak dapat dipungkiri lagi jika air lemon memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. air lemon dipercaya dapat meningkatkan metabolisme dan energi untuk beraktivitas sehari-hari. 

Buah lemon dikenal sebagai salah satu sumber vitamin C terbaik. Buah berwarna kuning ini juga mengandung senyawa aktif yang dikenal baik untuk kesehatan, seperti, polifenol, flavonoid, terpenoid, dan karotenoid. Beberapa penelitian juga telah membuktikan khasiat air lemon untuk kesehatan, di antaranya:

1. Menambah Imun Tubuh

Salah satu manfaat minum air lemon adalah dapat meningkatkan imunitas tubuh. Manfaat ini diperoleh dari kandungan vitamin C dalam air lemon. Seperti yang kita tahu, makanan dan minuman yang tinggi vitamin C dapat membantu meningkatkan imun tubuh.

Sebuah studi menyimpulkan, meskipun tidak dapat mengurangi flu, tetapi konsumsi vitamin C dapat mengurangi lamanya flu berlangsung. Vitamin C juga dapat membantu menjaga imunitas tubuh bagi orang dengan aktivitas tinggi.

BACA JUGA:Selain Mengurangi Karbohidrat, dr Zaidul Akbar Bagikan Cara Mengatasi Perut Buncit

Setelah mengetahui manfaat air lemon yang satu ini, Anda dapat mencoba mencampurkan segelas hangat perasan lemon dengan madu saat flu.

2. Mencegah Kulit Keriput 

Manfaat air lemon juga baik untuk kecantikan. Vitamin C, selaku antioksidan dalam lemon dapat membantu mengurangi kerutan kulit dengan cara menangkal radikal bebas.

Kulit keriput merupakan suatu tanda penuaan yang dapat dipercepat dengan paparan radikal bebas. Nah, orang yang mengonsumsi lebih banyak vitamin C memiliki risiko lebih sedikit mengalami kulit keriput dan kulit kering.

3. Menurunkan Berat Badan

Sebuah penelitian yang dilakukan pada tikus menunjukkan, antioksidan polifenol yang ditemukan dalam lemon secara signifikan dapat mengurangi berat badan.

Dalam penelitiannya, tikus diberikan air lemon bersamaan dengan makanan berlebihan untuk memicu obesitas. Hasilnya, selain mengurangi penambahan berat badan pada tikus, air lemon ternyata memiliki efek meningkatkan resistensi insulin.

Dengan demikian, manfaat air lemon juga dapat menurunkan risiko diabetes. Namun, masih diperlukan penelitian yang sama terhadap manusia untuk kesimpulan yang lebih akurat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: