Seperti Figur Helmi Hasan, Masyarakat Nelayan Harapkan Sosok Arif Gunadi Jadi Walikota Bengkulu

Seperti Figur Helmi Hasan, Masyarakat Nelayan Harapkan Sosok Arif Gunadi Jadi Walikota Bengkulu

Masyarakat Kampung Bahari Dukung Arif Gunadi jadi Walikota Bengkulu-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sosok Arif Gunadi yang saat ini menjabat sebagai Pj Walikota Bengkulu ramai dibicarakan mirip dengan sosok Helmi Hasan dalam hal memimpin kota Bengkulu. 

Pasalnya, banyak masyarakat yang menyatakan selama menjadi Pj Walikota, kebijakan-kebijakan yang diambil Arif Gunadi mirip dan selaras dengan program dan kebijakan yang dijalankan dimasa pemerintahan Helmi Hasan. 

Di kalangan masyarakat nelayan, dukungan ini mengalir mengharapkan Arif Gunadi menjadi walikota Bengkulu selanjutnya karena dinilai cocok dan pro rakyat kecil yang dibuktikan dengan program salah satunya BPJS dan ambulance gratis. 

Salah seorang tokoh masyarakat Kampung Bahari, Daeng Samsul mengatakan pihaknya sangat mengharapkan sosok seperti Arif Gunadi yang menjadi walikota Bengkulu kedepannya. 

"Kami sebagai masyarakat kecil mendorong dan mengharapkan satu figur seperti Arif Gunadi, memang sepertinya dia yang tepat. Kalau saja dia maju Pilwalkot, kami siap mendukungnya," jelas Daeng, Selasa 28 Mei 2024.

BACA JUGA:NPHD Pilkada untuk KPU dan Bawaslu Kota Bengkulu Segera Dicairkan

Masyarakat berharap, Arif Gunadi bisa melanjutkan peran figur Helmi Hasan yang sudah terbukti sukses dan mampu menaungi masyarakat kecil saat memimpin kota Bengkulu dua periode. 

Menurutnya, kinerja walikota sebelumnya Helmi Hasan bukan janji-janji belaka karena memang sudah terbukti pro rakyat dan dirasakan langsung khususnya oleh masyarakat nelayan. 

"Arif Gunadi sangat pantas dan cocok melanjutkan figur pak Helmi. Programnya bukan janji belaka. Kami sangat merasakan program pro rakyat atas kebijakan beliau," harapnya. 

Bukan tanpa alasan, memang Arif Gunadi yang melanjutkan kepemimpinan Helmi Hasan sebagai Penjabat Walikota Bengkulu sangat bersinergi dengan program-program  sebelumnya. 

Untuk diketahui, hanya dalam waktu beberapa bulan saja, Arif telah membawa Kota Bengkulu meraih pengakuan di berbagai tingkatan, dari lokal hingga nasional, sebuah testament nyata terhadap dedikasi pemerintah kota dalam menciptakan kesejahteraan umum.

Di bawah arahan Arif, Kota Bengkulu telah mencatatkan kemajuan yang signifikan di berbagai bidang, termasuk pendidikan, pelayanan publik, kesehatan, dan inovasi pemerintahan. 

Dengan penghargaan yang meliputi segala aspek, mulai dari kontes robotik internasional hingga pengakuan sebagai kota yang mengutamakan hak asasi manusia, Bengkulu telah membuktikan dirinya sebagai kota yang berkembang dan berbudaya.

Baru ini, Arif Gunadi juga sukses menekan angka stunting di Kota Bengkulu dengan signifikan yang menjadi prioritas nasional saat ini dan Kota Bengkulu meraih penghargaan dari Gubernur Bengkulu sebagai Kabupaten/Kota Terbaik I Kategori Pelaksanaan Percepatan Penurunan Stunting dengan nilai 94,69 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: