Lakukan Perawatan Sebelum Memulai Aktivitas, Inilah 5 Urutan Skincare Pagi Hari

Lakukan Perawatan Sebelum Memulai Aktivitas, Inilah 5 Urutan Skincare Pagi Hari

Ilustrasi - Urutan skincare pagi yang tepat-Pinterest -

Serum wajah merupakan produk perawatan kulit bertekstur ringan yang dirancang khusus dengan bahan aktif spesifik konsentrasi tinggi untuk kulit. Selain mampu memberikan nutrisi ekstra, serum juga berfungsi untuk memperbaiki sejumlah masalah kulit, mulai dari flek hitam, warna kulit tidak merata, bekas jerawat, kerutan, rusaknya skin barrier, dan masih banyak lagi.

4. Pelembap

Selanjutnya, aplikasikan moisturizer atau pelembap yang membantu menjaga kesehatan dan membuat kulit tampak lebih muda. Langkah ini juga membantu mencegah kulit menjadi kering dan tidak berminyak berlebihan.

Bila aplikasi serum masih bersifat opsional, maka lain halnya dengan rangkaian skincare yang satu ini. Pelembab atau moisturizer merupakan jenis skincare yang berfungsi untuk melembapkan kulit agar senantiasa terhidrasi dan terhindar dari kemungkinan iritasi.

BACA JUGA:Merasakan Manfaat dan Khasiat Antioksidan dari Teh dan Kopi

Moisturizer memiliki bentuk seperti lotion ataupun krim. Pastikan kamu mengaplikasikan pelembap dengan lembut, kemudian memijatnya ke arah atas secara perlahan sampai melewati pelipis dan kening. Jangan pernah menekannya terlalu keras atau menarik kulit.

5. Sunscreen

Step terkahir dari urutan skincare pagi yang tidak boleh kamu lewatkan adalah penggunaan sunscreen. Suncreen atau yang biasa disebut sebagai tabir surya merupakan produk skincare yang dapat membantu melindungi kulit kamu dari paparan sinar UV, baik ultraviolet A (UVA) dan ultraviolet B (UVB) yang berpotensi menyebabkan kerusakan pada kulit. 

Selain itu, sunscreen berguna melindungi kulit dari sinar UV yang bisa merusak sel kulit dan membuatnya menua sebelum waktunya. Untuk rutinitas pagi, gunakan produk dengan SPF minimal 30.

BACA JUGA:Begini Tips Memilih Seafood Segar yang Aman Dikonsumsi

Itulah urutan skincare pagi yang yang baik dan benar. Jangan sampai ada yang terlewat, ya! Dengan rutin melakukan perawatan di pagi hari kamu akan memiliki kulit wajah yang sehat dan bersinar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: