Lakukan Perawatan Sebelum Memulai Aktivitas, Inilah 5 Urutan Skincare Pagi Hari

Lakukan Perawatan Sebelum Memulai Aktivitas, Inilah 5 Urutan Skincare Pagi Hari

Ilustrasi - Urutan skincare pagi yang tepat-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Perawatan kulit wajah di pagi hari menjadi salah satu hal yang diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit wajah agar bersinar sebelum melakukan berbagai aktivitas. 

Kenapa perlu perawatan kulit wajah di pagi hari? Saat menjalani aktivitas sehari-hari kamu akan menghadapi banyak sekali hal saat berkegiatan sepanjang hari, entah itu terkena paparan kotoran, sinar UV, polutan, bakteri, hingga keringat berlebih.

Itulah mengapa mempersiapkannya dengan urutan skincare pagi yang baik dan benar sangatlah penting untuk menjaga kulit wajahmu agar tetap sehat dan terlindungi dari partikel eksternal yang berbahaya.

Maka dari itu, rutinitas perawatan kulit pagi hari kita sangat penting untuk menyediakan amunisi yang dibutuhkan kulit kita untuk melawan penyerang. Nah, di bawah ini, kamu akan mempelajari bagaimana urutan skincare pagi yang tepat, serta bagaimana cara penggunaannya agar produk dapat bekerja lebih efektif.

BACA JUGA:Merasakan Manfaat dan Khasiat Antioksidan dari Teh dan Kopi

1. Pembersih Wajah

Urutan skincare pagi yang pertama adalah membersihkan wajah dengan sabun cuci muka. Mungkin sebagian besar dari kamu kerap bertanya-tanya, apakah sebenarnya kulit wajah kita benar-benar membutuhkan sabun cuci muka saat pagi hari?

Bukankah kulit wajah kita masih dalam keadaan bersih karena hanya dibawa tidur saja dan tidak melakukan aktivitas apa pun sebelumnya? Rutinitas perawatan kulit wajah harus selalu kamu mulai dengan membersihkan wajah dengan sabun pembersih wajah. Tujuannya untuk menghilangkan minyak dan kotoran yang menumpuk sepanjang malam.

2. Hydrating Toner

Tahap kedua dari urutan skincare pagi adalah hydrating toner. Urutan pemakaian skincare yang benar selanjutnya, yaitu menggunakan toner.

Produk perawatan wajah ini tidak hanya bisa menyegarkan, tapi juga mempersiapkan kulit kamu untuk rangkaian perawatan kulit selanjutnya. Itulah mengapa kamu perlu segera menggunakan toner untuk menyeimbangkan kembali pH kulit wajahmu.

BACA JUGA:Begini Tips Memilih Seafood Segar yang Aman Dikonsumsi

3. Serum

Setelah menggunakan toner, urutan skincare yang benar selanjutnya adalah serum. Produk ini bermanfaat untuk menghidrasi kulit dan melindunginya dari polusi, juga memberikan bahan-bahan terkonsentrasi seperti antioksidan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: