Kaya Nutrisi, Ini 5 Manfaat Alpukat Bagi Kesehatan Rambut

Kaya Nutrisi, Ini 5  Manfaat Alpukat Bagi Kesehatan Rambut

Alpukat merupakan salah satu buah yang kaya akan nutrisi dan bermanfaat untuk kesehatan termasuk kesehatan rambut-Pinterest -

Kandungan tersebut sangat baik untuk menambahkan kekuatan rambut dan menutrisi rambut. Dengan begitu, rambut akan terhindar dari berbagai kerusakan yang rentan terjadi.

3. Melembapkan rambut

Jika kamu memiliki jenis rambut yang kering, masker alpukat dapat kamu manfaatkan untuk melembabkan rambut. Bahkan, penggunaan alpukat bisa membuat rambut menjadi lebih bercahaya dan sehat.

BACA JUGA:Dapat Mencegah Risiko Penyakit Kronis, Kenali 5 Manfaat Andaliman Rempah Dapur Khas Sumatera Utara

4. Mempercepat pertumbuhan rambut

Alpukat memiliki kandungan vitamin B yang sangat tinggi. Jenis vitamin ini mampu membantumu untuk meningkatkan kesehatan dan mempercepat pertumbuhan rambut. Bahkan, rambut yang bertumbuh akan memiliki kekuatan yang optimal.

5. Mencegah kerontokan rambut

Rambut yang rontok secara terus menerus dapat menyebabkan penipisan. Selain memastikan penggunaan sampo yang tepat, kamu juga bisa menggunakan bahan alami seperti alpukat untuk mengurangi kerontokan rambut.

Selain mengonsumsi alpukat, kamu bisa menggunakan alpukat sebagai masker rambut. Masker ini mengandung potasium untuk mengatur keseimbangan sel darah dalam tubuh. Hal ini mampu mencegah kerontokan rambut terjadi lebih parah. 

BACA JUGA:Kolesterol, Darah Tinggi dan Jantung Sembuh, dr Zaidul Akbar: Pakai Rebusan Ini

Itulah manfaat alpukat untuk kesehatan rambut. Jangan lupa untuk mengonsumsi alpukat secara rutin agar manfaatnya untuk rambut bisa kamu rasakan secara maksimal. Kamu bisa mengonsumsi dalam bentuk buah, dijadikan minuman, atau tambahan pada beberapa jenis makanan, seperti salad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: