Simak Langkah dan Cara Membersihkan Kerak Oli pada Mesin Mobil

Simak Langkah dan Cara Membersihkan Kerak Oli pada Mesin Mobil

Oli yang menumpuk akan menimbulkan kerak karbon atau kerak oli-Pinterest -

6. Menggunakan Engine Degreaser

Ketika mesin sudah dibersihkan menggunakan engine conditioner dan engine flush, pemilik mobil perlu menggunakan engine degreaser. Cairan ini berfungsi untuk membersihkan ruang mesin secara total.

Untuk cara mengaplikasikannya, semprotkan cairan engine degreaser pada bagian mesin, kemudian sikat dengan air sabun sampai bersih. Setelah itu, siram dengan air dan keringkan mesin menggunakan kain microfiber.

7. Pasangkan Aki dan Nyalakan Mesin

Setelah mesin dalam keadaan kering dan bersih, pasanglah kembali aki mobil dengan benar. Kemudian, nyalakan mesin mobil untuk menghangatkan bagian mesin yang lembab dan mengeringkan mesin dari sisa-sisa air.

8. Lakukan Perawatan Secara Berkala

Jika sudah melakukan langkah-langkah untuk membersihkan oli pada mesin mobil, Anda juga perlu melakukan perawatan pada mobil secara berkala. Tidak hanya melakukan pembersihan pada mesin, mobil juga perlu dilakukan perawatan secara berkala. 

BACA JUGA:Cek Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja ZX-4RR Terbaru 2024

Meskipun mesin sudah dalam keadaan bersih dari kerak oli, tidak menutup kemungkinan sisa-sisa oli akan membentuk kerak pada bagian mesin. Oleh karena itu, lakukan servis dan pengecekan pada bagian mesin secara berkala agar kondisi mesin tetap awet.

Itulah langkah dan cara bagaimana menghilangkan oli yang menempel pada mesin mobil. Dengan menerapkan cara yang dijelaskan pada ulasan di atas Anda telah melakukan perawatan pada mobil kesayangan Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: