Simak Spesifikasi dan Harga KIA EV9 GT-Line, SUV Listrik Asal Korea Pertama di Indonesia

Simak Spesifikasi dan Harga KIA EV9 GT-Line, SUV Listrik Asal Korea Pertama di Indonesia

KIA EV9 merupakan sebuah SUV yang dibangun dari platform Electric Global Modular Platform (E-GMP).-Pinterest -

Beralih ke bagian samping, KIA EV9 memiliki siluet yang mengotak khas SUV modern. Mobil ini hadir dengan desain atap floating roof, velg berdesain futuristis dengan ukuran 21 inci, dan balutan ban berukuran 285/45 R21. 

Sementara bagian belakang terdapat lampu belakang yang memanjang secara vertikal, serta aksen hitam dan silver pada bagian bumper.

Soal dimensi, KIA EV9 memiliki panjang 5.015 mm, lebar 1.980 mm, dan tinggi 1.780 mm. Secara keseluruhan, ukuran dari KIA EV9 mirip dengan Hyundai Palisade.

BACA JUGA:Intip 7 Tips Mudah Merawat Interior Mobil agar Berjamur dan Berbau

Interior 

KIA EV9 memiliki desain interior yang tampak modern dan mewah dengan kombinasi warna putih-hitam. Mobil ini menawarkan konfigurasi 3 baris dengan captain seat pada baris kedua. 

Untuk bagian joknya, KIA EV9 sudah hadir dengan fitur ventilated dan heated seats, serta relaxation seats pada baris pertama dan kedua. Penumpang baris kedua juga mendapatkan fitur Dynamic Body Care.

Pada bagian dashboard, KIA EV9 dilengkapi dengan layar kluster instrumen berukuran 12,3 inci dan layar head unit berukuran 12,3 inci. Mobil ini juga dilengkapi dengan sejumlah fitur lain guna meningkatkan kenyamanan berkendara pada kabinnya. 

Diantaranya, panoramic sunroof, head-up display, wireless charger, 14 buah speaker, dan Premium Sound System. Seperti KIA EV6, EV9 GT-Line juga dilengkapi dengan fitur Vehicle 2 Load (V2L). Fitur ini dapat menyalurkan daya listrik dari mobil ke alat elektronik rumah tangga, atau kendaraan lain.

BACA JUGA:Simak 5 Tips Merawat Mobil LCGC Agar Kinerja Mesinnya Lebih Tahan Lama

Fitur Keselamatan

Soal fitur keselamatan, KIA EV9 juga dilengkapi dengan sistem Advanced Driver Assistance System (ADAS). Fitur tersebut diantaranya, Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Lane Keeping Assist (LKA), Intelligent Speed Limit Assist (ISLA), Smart Cruise Control (NSCC), Highway Driving Assist 2 (HDA 2), Rear Cross-Traffic Collision Avoidance Assist, serta Remote Smart Parking Assist 2 (RSPA 2)

Salah satu fitur ADAS yang menarik adalah RSPA 2. Teknologi ini memungkinkan mobil memarkir tanpa perlu bantuan dari pengemudi, baik di dalam, maupun di jalanan. 

RSPA 2 secara otomatis menggerakan EV9 ke tempat parkir yang ditentukan dengan mengendalikan gas, rem, serta perpindahan gigi.

BACA JUGA:Simak 5 Tips Merawat Mobil LCGC Agar Kinerja Mesinnya Lebih Tahan Lama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: