Penting, Lakukan Hal Berikut Sebelum membeli Mobil SUV

Penting, Lakukan Hal Berikut Sebelum membeli Mobil SUV

Ilustrasi - Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan jika ingin membeli mobil SUV-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Saat ini, mobil SUV menjadi salah satu jenis mobil yang diminati oleh pecinta otomotif di Indonesia. Mobil jenis SUV umumnya merupakan kategori kendaraan penumpang yang paling aman.

Selain itu, dengan mengendarai mobil SUV ini pengemudi lebih aman untuk pergi ke berbagai tempat yang memilki beragam medan jalan. Hal ini dikarenakan umumnya mobil SUV memiliki ground clearance yang tinggi sehingga cukup andal ketika harus melalui jalan kurang rata. 

Mobil SUV juga dapat diandalkan dalam kondisi jalanan tergenang air atau banjir. Pilihan mobil SUV di pasaran tentu sangat beragam, mulai dari SUV kompak hingga SUV dengan bodi yang besar.

Jika Anda tertarik membeli jenis mobl yang satu ini, sebelum membeli mobil SUV idaman, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Yuk simak ulasannya!

BACA JUGA:Jadi Favorit Penggemar Kendaraan Off-road, Simak Spesifikasi Model Mobil Jeep Wrangler Rubicon

Tips Sebelum Membeli Mobil SUV

SUV merupakan singkatan dari Sport Utility Vehicle. Mobil SUV memiliki eksterior yang gagah dengan kombinasi tipe penumpang dan off-road. 

Meskipun unggul dari segi off-road, SUV juga cocok dikendarai di perkotaan atau jalanan dengan medan yang sedikit berat. Berikut ini merupakan beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih mobil SUV idaman.

1. Menentukan Tujuan Penggunaan

Sebelum membeli mobil SUV, ketahui terlebih dahulu kebutuhan dan tujuan penggunaan mobil yang akan dipilih. Hal ini dilakukan untuk menjadi landasan saat memilih ukuran SUV, mesin, dan fiturnya.

SUV yang digunakan untuk kebutuhan sehari-hari tentu berbeda dengan SUV yang dipakai bepergian ke gunung dan melewati medan yang sulit. Model SUV yang digunakan untuk melewati medan yang sulit tentu memiliki tenaga yang besar dan lebih boros ketika dipakai sehari-hari.

BACA JUGA:Produksi Terbatas, Simak Kelebihan Suzuki XL7 Alpha FF

2. Memperhatikan Dimensi Mobil SUV

Sebelum membeli mobil SUV idaman, penting untuk mempertimbangkan dimensi atau ukuran dari kendaraan. Ada tiga kategori pada mobil SUV, yakni Compact SUV, Mid-Size SUV, dan Full-Size SUV. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: