Simak Spesifikasi dan Harga KIA EV9 GT-Line, SUV Listrik Asal Korea Pertama di Indonesia

Simak Spesifikasi dan Harga KIA EV9 GT-Line, SUV Listrik Asal Korea Pertama di Indonesia

KIA EV9 merupakan sebuah SUV yang dibangun dari platform Electric Global Modular Platform (E-GMP).-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM – PT Kreta Indo Artha (KIA) resmi menghadirkan SUV listrik pertamanya di Indonesia, yakni KIA EV9 GT-Line. SUV listrik asal Korea Selatan ini diluncurkan pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. 

Pertama Kehadiran dari KIA EV9 GT-Line di GIIAS 2023 sekaligus menjadi debut pertamanya di Asia Tenggara. Sejak diperkenalkan, SUV listrik mendapat respon yang cukup positif dari konsumen otomotif Indonesia

KIA EV9 merupakan sebuah SUV yang dibangun dari platform Electric Global Modular Platform (E-GMP). Mobil ini memiliki kabin yang lapang dan dapat menampung 7 orang penumpang. Berikut ulasan spesifikasi dari KIA EV9 GT-Line di Indonesia.

BACA JUGA:Ini Dia Tips dan Cara Ampuh Menghilangkan Karat pada Pelek Motor

Kapasitas Tenaga 

KIA EV9 dibekali dengan dua pilihan kapasitas baterai dan tiga penggerak. Varian standar hadir dengan baterai 76,1 kWh dan penggerak roda belakang (RWD). 

Sementara varian tertinggi mengusung baterai 99,8 kWh dengan pilihan penggerak RWD dan all-wheel drive (AWD). Untuk sektor performa, KIA EV9 GT-Line di Indonesia mengusung baterai berkapasitas 99,8 kWh dengan penggerak all-wheel drive. 

Baterai menyalurkan tenaga ke motor elektrik yang mampu menghasilkan daya sebesar 385 PS dan torsi 700 Nm. Dengan spesifikasi yang dimiliki, KIA EV9 GT-Line mampu melesat 0-100 km/jam dalam waktu 5,3 detik.

Baterai lithium-ion 99,8 kWh yang diusung oleh KIA EV9 mampu membuat mobil berjelajah sejauh 497 km dalam kondisi baterai penuh. Mobil ini sudah didukung oleh pengisisan daya DC Ultra Fast Charging dan AC atau Wallbox Charging. 

BACA JUGA:Ini Penyebab Lampu Mobil Tidak Mau Mati dan Cara Mudah Mengatasinya

Dengan ultra fast charging 250 kW, baterai dapat terisi penuh sekitar 23 menit. Sementara pengisian daya menggunakan Wallbox Charging 11 kW ditempuh dalam waktu 10 jam 45 menit.

Eksterior

KIA EV9 memiliki bahasa desain “Opposites United“. Kesan futuristis dari KIA EV9 terlihat dengan hadirnya Digital Tiger Face pada bagian gril. 

Desain tersebut merupakan evolusi dari gril tiger-nose ciri khas dari KIA. Bagian grill terdapat Digital Pattern Lighting Grille, sementara di sampingnya terdapat lampu utama berbentuk vertikal dan memanjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: