Ariyono Gumay Berpasangan dengan Harialyyanto Maju Jalur Independen, Serahkan Syarat ke KPU

Ariyono Gumay Berpasangan dengan Harialyyanto Maju Jalur Independen, Serahkan Syarat ke KPU

Ariyono Gumay Berpasangan dengan Harialyyanto Maju Jalur Independen-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Di hari terakhir jadwal penyerahan dokumen syarat dukungan, Minggu 12 Mei 2024, Ariyono Gumay resmi menyerahkan dokumen syarat dukungan perseorangan ke KPU Kota Bengkulu untuk Pilkada 2024. 

Bepasangan dengan Harialyyanto, Ariyono Gumay serius maju Pilkada menempuh jalur independen dengan menyerahkan syarat dukungan sebanyak 23.509 blanko dukungan. 

"Alhamdulillah, hari ini kami sudah menyampaikan berkas. Saat ini sedang diverifikasi, sudah melakukan kroscek Silon. Sesuai dengan persyaratan minimal, kami sudah menyampaikan surat dukungan dan persyaratan besar lainnya. Kami berharap bekas bisa lolos dalam verifikasi administrasi dan kedepan bisa lolos dalam verifikasi faktual dan Insya Allah bisa mendaftar di bulan Agustus 2024," jelas Ariyono. ari

Berpasangan dengan anak muda, Ariyono mengaku jika ia dan Hairilianto memiliki kemistri yang sama dan sudah sering berdiskusi, terlebih background keduanya sama, yakni pengusaha muda. 

BACA JUGA:Isu Kuat Maju Pilwalkot Bengkulu 2024, Ini Kata Arif Gunadi

"Pasangan memang saya cari ganteng. Nah selain ganteng, beliau berpengalaman di dunia politik dan berpengalaman di bidang usaha. Jadi bagi kami, kami punya kemistri yang sama, bersinergi dalam berpolitik dan sering berdiskusi, baik hal dalam bidang usaha terutama pariwisata dan bidang pendidikan," tambahnya. 

Maju melalui jalur perseorangan, ia mengungkapkan hal itu sebenarnya karena banyaknya masyarakat yang mendorong dan meminta untuk maju menjadi bakal calon wali kota dan wakil wali kota.

"Jalur melalui parpol atau jalur perseorangan yang diusung oleh parpol sah sah saja dan tidak ada sesuatu yang istimewa dan kami hanya bersepakat berdua, kita menempuh jalur pendaftaran melalui jalur perseorangan. Intinya siapapun yang menjadi pesaing dalam kontestasi ini kami siap dan pada prinsipnya mari kita berlomba lomba untuk berbuat kebaikan," tutupnya. 

Sementara itu, Ketua KPU Kota Bengkulu Rayenra Pirasad mengatakan, sejauh ini di hari terakhir batas waktu penyerahan syarat dukungan perseorangan hanya Ariyono Gumay yang menyerahkan ke KPU.

BACA JUGA:Figur Lembak Diincar Jadi Calon Wakil Walikota Bengkulu

Tahapan selanjutnya, pihak KPU akan melakukan verifikasi terhadap dokumen persyaratan yang diserahkan. 

"Selanjutnya kita akan verifikasi dan periksa semua berkasnya. Untuk jumlahnya sudah memenuhi syarat minimal yang ditetapkan," terang Rayendra. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: