5 Manfaat Putih Telur untuk Kesehatan

5 Manfaat Putih Telur untuk Kesehatan

Mengonsumsi putih telur merupakan pilihan terbaik jika Anda ingin mengonsumsi protein tanpa menambah lemak dan kalori-Pinterest -

3. Sumber protein

Manfaat putih telur lainnya adalah sebagai sumber protein yang baik untuk tubuh. Kamu tidak akan mendapatkan lemak ketika mengonsumsi putih telur, kecuali kalau kamu memasaknya dengan menggunakan mentega atau pun minyak. Pilihan cara memasak yang sehat buat kamu yang ingin mendapatkan protein dari putih telur secara maksimal adalah dengan merebusnya. 

4. Antioksidan untuk mata

Putih telur juga kaya akan antioksidan terutama untuk mata, sehingga melindungi kesehatan mata terutama mencegah katarak dan penurunan fungsi mata akibat usia. Mengonsumsi putih telur satu kali sehari dapat memaksimalkan manfaat putih telur sebagai antioksidan untuk mata.

5. Menjaga pertumbuhan otot 

Manfaat putih telur yang satu ini sering kali dimanfaatkan oleh mereka yang ingin membentuk tubuhnya lebih kekar. Hal ini karena kandungan protein merupakan salah satu keutamaan dari khasiat putih telur bagi tubuh.

BACA JUGA:Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Koreng Secara Alami, Kulit Jadi Mulus Lagi!

Bagi para atlet dan siapa saja yang menjalani latihan kekuatan secara rutin, asupan protein dan karbohidrat yang cukup sangat diperlukan untuk pertumbuhan dan perbaikan otot-otot tubuh. Jumlah protein dan karbohidrat tentu saja bergantung kepada kegiatan yang dilakukan.

Itulah manfaat putih telur untuk kesehatan. Walaupun ada banyak manfaat putih telur, tetap saja mengonsumsinya berlebihan tidak disarankan. Apalagi kalau ternyata kamu alergi terhadap telur. Oleh karena itu, sebaiknya kamu mengetahui cara pengolahannya untuk mendapatkan manfaatnya lebih maksimal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: