5 Manfaat Putih Telur untuk Kesehatan

5 Manfaat Putih Telur untuk Kesehatan

Mengonsumsi putih telur merupakan pilihan terbaik jika Anda ingin mengonsumsi protein tanpa menambah lemak dan kalori-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Memiliki banyak kandungan nutrisi, sudah tidak diragukan lagi jika putih telur memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Manfaat putih telur sangatlah beragam, terutama bagi kamu yang sedang diet. Sebab, putih telur rendah kalori, tetapi tetap mengenyangkan.

Telur sering menjadi makanan yang orang-orang jauhi karena mereka mengira makanan ini tinggi kolesterol dan lemak. Sebenarnya, fakta ini tidak sepenuhnya benar.

Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya ada bagian dari telur yang aman untuk dikonsumsi dan juga kaya manfaat, seperti bagian putihnya. 

Mengonsumsi putih telur merupakan pilihan terbaik jika Anda ingin mengonsumsi protein tanpa menambah lemak dan kalori. Kandungan putih telur selanjutnya adalah lemak, yang jumlahnya sangat sedikit bila dibandingkan dengan kandungan protein, yakni sejumlah 0,06 gram. 

Lantas apa saja manfaat putih telur untuk kesehatan? Untuk lebih jelasnya, yuk simak manfaat putih telur yang perlu kamu ketahui:

BACA JUGA:Rutin Konsumsi Keju Sangat Bermanfaat untuk Kesehatan

1. Mengencangkan kulit wajah

Selain mendapatkan manfaat lewat mengonsumsinya langsung, putih telur juga bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah.

Caranya dengan menggunakan putih telur sebagai masker. Tipsnya adalah oleskan putih telur menutupi wajah secara utuh, baru diamkan sampai putih telur benar-benar mengeras baru kemudian wajah dicuci bersih. 

Kalau kamu mengalami problem jerawat, bisa mencampurkan perasan jeruk nipis ke dalam putih telur sebelum akhirnya mengaplikasikannya ke wajah.

2. Membantu menjaga berat badan 

Bagi kamu yang sedang menjalani diet, membatasi asupan makan dan memilih-milih makanan terkadang membuat kamu merasa seolah kekurangan energi. 

Tidak halnya dengan mengonsumsi putih telur, dikarenakan mengonsumsi putih telur dapat memberikan efek kenyang dan sumber energi dahsyat dengan kandungan Vitamin A, Folat, Vitamin B5, Vitamin B12, Vitamin B2, fosfor dan selenium. 

BACA JUGA:Beragam Tips Ampuh Mengencangkan Payudara Kendur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: