Apa itu NPD? Ini Dia Ciri-ciri Pasangan Jika Memiliki Gangguan Kepribadian Narsistik

Apa itu NPD? Ini Dia Ciri-ciri Pasangan Jika Memiliki Gangguan Kepribadian Narsistik

Ciri pasangan yang memiliki gangguan kepribadian atau dikenal dengan istilah NPD atau Narcissistic Personality Disorder-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat ini diberbagai media sosial terutama TikTok tengah ramai membahas mengenai pasangan yang memiliki gangguan kepribadian atau dikenal dengan istilah NPD atau Narcissistic Personality Disorder.

Apa itu NPD? Gangguan kepribadian ini sebenarnya bukanlah kondisi saat orang suka sekali selfie atau memuji diri sendiri. Pengidap kondisi ini cenderung tidak memiliki rasa empati, bersifat sombong, serta arogan. Saat pasangan memiliki gangguan kepribadian ini, hubungan kalian akan terasa seperti neraka.

Pengidap NPD akan cenderung selalu merasa benar serta sulit untuk mengakui kesalahannya dan meminta maaf. Meski lebih banyak hal-hal negatif pada gangguan kepribadian ini, tetapi pengidap juga memiliki beberapa hal positif, di antaranya ambisius, menarik, dan sukses.

Lantas, bagaimana ciri-ciri pasangan narsistik? Berikut sejumlah hal mengenai pasangan dengan gangguan kepribadian narsistik!

BACA JUGA:Tak Sepahit Rasanya, Ini 5 Manfaat Pare yang Begitu Manis bagi Tubuh

1. Fokus Pada Diri Sendiri 

Ciri pasangan narsistik yang pertama adalah semua hal selalu tentang dirinya, seolah poros dunia tertuju padanya. Topik pembicaraan apapun yang kamu bangun, akan berujung padanya, entah itu soal kegiatan, hal-hal yang disukai, atau pengalaman yang telah dilewati. Ini menjadi tandai jika dia tidak tertarik dengan segala hal tentangmu.

2. Kepercayaan Diri yang Berlebihan

Kepercayaan diri memang membawa banyak hal baik dalam hidup. Namun, harus diperhatikan juga kepercayaan diri yang bagaimana. Jika hal tersebut berlebihan hingga membuat perasaan diri melambung tinggi dan merasa yang terbaik, ini menjadi ciri pasangan narsistik selanjut.

3. Tidak Tertarik Dengan Cerita Pasangan 

Bukan hanya mendominasi obrolan, memiliki pasangan dengan gangguan kepribadian ini juga tidak akan peduli segala hal tentangmu. Dia jarang sekali memberimu ruang untuk bicara dan berkeluh kesah. Jika kamu dibiarkan mengambil alih pembicaraan, topik akan kembali pada dirinya. Sangat membosankan sekali, bukan?

BACA JUGA:Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Koreng Secara Alami, Kulit Jadi Mulus Lagi!

4. Suka Mengabaikan Segala Pendapatmu

Ciri pasangan narsistik selanjutnya dapat dilihat saat ia selalu mengabaikan segala pendapatmu. Entah benar atau salah, menurutnya, kebenaran adalah segala sesuatu yang terucap dari mulutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: