5 Manfaat Tawas Untuk Kulit Ketiak dan Cara Penggunaannya.

5 Manfaat Tawas Untuk Kulit Ketiak dan Cara Penggunaannya.

Manfaat tawas untuk kulit ketiak-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Mungkin sebagian orang belum mengatahui manfaat tawas untuk ketiak. Nah, untuk mengetahui apa manfaat tawas untuk ketiak, kamu perlu menyimak ulasan pada artikel ini.

Sebelum mengetahui apa manfaat tawas untuk ketiak, mungkin masih banyak yang belum apa itu tawas, tawas adalah bentuk hidrasi dari kalium yang memiliki banyak kegunaan dalam kehidupan sehari-hari. 

Tawas berbentuk kristal dan memiliki sifat isomorf. Kristal tawas ini mudah larut dalam air, dengan kelarutan yang bervariasi tergantung pada jenis logam dan suhu.

Biasanya tawas digunakan untuk menjernihkan air, campuran kosmetik, pewarna tertentu, dan penyamakan kulit. Selain itu, tawas dapat meningkatkan kualitas pangan, misalnya dalam pembuatan manisan lidah buaya.

BACA JUGA:Tanda-tanda Manusia yang Didampingi Khodam Ular Naga

Tak hanya itu, ternyata tawas juga dapat dimanfaatkan untuk merawat ketiak. Tawas untuk ketiak memiliki berbagai manfaat yang membantu menjaga kebersihan dan kesehatan kulit. Berikut manfaat tawas untuk ketiak. 

1. Mengontrol keringat

Penelitian menunjukkan bahwa tawas dapat mempersempit saluran keringat dan mengurangi jumlah cairan yang keluar, tetapi bukan menghentikan produksi keringat.

Dengan sifat astringennya, tawas membantu mengontrol keringat berlebih sehingga menjadikannya efektif sebagai antiperspiran.

2. Mengatasi bau badan

Deodorant stick yang mengandung tawas terbukti efektif dalam mengurangi bau badan. Penelitian menunjukkan bahwa kapas yang menggunakan deodorant tawas lebih ringan dibandingkan kapas yang tidak menggunakannya. Hal ini membuktikan bahwa deodoran tawas efektif dalam mengendalikan produksi keringat dan bau badan.

BACA JUGA:Simak 5 Cara Mencegah Keloid Agar Tidak Tumbuh pada Bekas Luka

3. Mengencangkan kulit

Tawas ketiak memiliki efek astringen yang dapat mengurangi jumlah keringat hingga 25 persen. Dinukil dari situs Onlymyhealth, sifat astringen alami ini dapat membantu mengencangkan kulit, mengurangi tampilan pori-pori yang membesar, dan membuat kulit ketiak lebih halus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: