Spesialis Bobol Rumah Berhasil Ditangkap, BB Dijual untuk Bayar Angsuran dan Beli Hp

Spesialis Bobol Rumah Berhasil Ditangkap, BB Dijual untuk Bayar Angsuran dan Beli Hp

Pelaku pembobolan rumah berhasil ditangkap Polsek Gading Cempaka-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Team Opsnal Polsek Gading Cempaka berhasil meringkus spesialis pembobolan rumah yang beraksi di Kota Bengkulu.

Pelaku berinisial AD (33) diringkus setelah beraksi di sebuah rumah milik Lesmita warga Kapuas III Dalam, Gading Cempaka Kota Bengkulu .

Dikatakan Kapolsek Gading Cempaka Kompol Kadek Suwantoro, pelaku membobol rumah korban dan mengambil sejumlah barang berharga seperti emas dan uang tunai.

Barang-barang tersebut langsung digadai oleh pelaku ke Kantor Pegadaian dan uangnya langsung digunakan pelaku untuk membayar angsuran motor.

BACA JUGA:4 Perempuan di Bengkulu Terlibat Penggelapan Motor dan Mobil, Ditangkap Polsek Kampung Melayu

"Pelaku saat beraksi diduga sudah mengetahui situasi rumah. Dimana ia masuk dari pintu belakang dan masuk kedalam kamar korban dan menggasak emas dan uang tunai Rp 8 juta," kata Kompol Kadek Suwantoro, Jumat (10/5/2024).

Kompol Kadek menambahkan, pelaku yang diduga mengetahui situasi rumah korban pun kembali beraksi satu Minggu kemudian.

Aksinya kedua ini tak sendiri melainkan pelaku membawa rekannya dengan membagi tugas. Dimana pelaku yang masuk kedalam rumah korban dan rekannya berjaga diluar alias melihat situasi sekitar.

"Aksinya kedua masih di rumah korban yang sama. Pelaku berhasil menggasak uang tunai sebesar Rp 6 juta milik korban dan kembali membelanjakan uangnya tersebut untuk keperluan pribadinya," sambungnya.

BACA JUGA:Jaksa Tuntut 12 Terdakwa Kasus Korupsi BTT Seluma dengan Pidana Penjara dan Denda

Sementara itu terhadap rekannya berinisial BN saat ini masih dalam pengejaran pihak kepolisian. Sedangkan dari penangkapan pelaku AD pihaknya berhasil mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya, pakaian, handphone dan kendaraan roda dua yang digunakan pelaku saat beraksi.

"Satu pelaku masih kita buru dan dari informasi yang kita terima pelaku ini juga beraksi di beberapa TKP dan menyasar sejumlah rumah dan kos-kosan di Kota Bengkulu," tutup Kompol Kadek Suwantoro. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: