Cegah Depresi: Ketahui Manfaat Jamur Shimeji untuk Kesehatan

Cegah Depresi: Ketahui Manfaat Jamur Shimeji untuk Kesehatan

Jamur shimeji atau yang memiliki nama latin Hypsizgus marmoreus sudah lama digunakan sebagai pengobatan tradisional di Cina-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Mungkin sebagian dari kamu belum mengenal dan belum mencoba jamur shimeji. jamur shimeji merupakan salah satu jamur yang cukup populer di Asia, termasuk Indonesia. 

Jamur yang satu ini memiliki ciri batang berwarna putih dan saling menyatu satu sama lain, sedangkan tudungnya berwarna cokelat muda.

Selain itu, bentuk jamur shimeji memiliki ukuran yang kecil, jamur ini juga memiliki beragam manfaat kesehatan. Untuk mengetahui lebih dalam nmanfaat jamur shimeji, yuk cari tahu jawabannya dengan menyimak ulasan berikut ini. 

Manfaat Jamur Shimeji 

Jamur shimeji atau yang memiliki nama latin Hypsizgus marmoreus sudah lama digunakan sebagai pengobatan tradisional di Cina. Kandungan antioksidan yang tinggi di dalamnya menjadikan jamur shimeji baik untuk kesehatan. 

BACA JUGA:Ampuh untuk Memperkuat Ginjal, dr Zaidul Akbar Sarankan Seduh 3 Bahan Dapur Ini

Tidak hanya itu, jamur shimeji juga kaya akan nutrisi lain, seperti serat, kalium, fosfor, magnesium, potasium, dan vitamin D.

Dengan kandungan nutrisi yang beragam dan jika diolah dan dimasak dengan benar, jamur shimeji tidak hanya lezat tetapi juga dapat memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Berikut imanfaat jamur shimeji bagi kesehatan 

1. Mencegah sembelit

Memiliki kandungan serat yang tinggi, jamur shimeji dapat mencagah sembelit. Tidak dapat diragukan lagi jika serat dapat memadatkan tinja dan menyerap air yang bisa membuat tinja lebih mudah dikeluarkan.

Dengan begitu, risiko terjadinya sembelit dapat berkurang.

2. Menjaga kesehatan jantung

Jamur shimeji ternyata bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Manfaat ini tidak terlepas dari kandungan antiradang yang dimiliki daun shimeji.

Kandungan antiradang tersebut dapat mencegah terjadinya penumpukan plak kolesterol pada pembuluh darah yang bisa menjadi penyebab terjadinya serangan jantung dan stroke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: