Aksi Heroik Warga Kejar Begal Terekam Kamera di Jalan Lintas Curup - Lubuklinggau

Aksi Heroik Warga Kejar Begal Terekam Kamera di Jalan Lintas Curup - Lubuklinggau

Pelaku begal mengenakn hodi merah dikejar warga-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Aksi heroik warga mengejar pelaku begal terekam kamera. Dimana rekaman tersebut diupload oleh akun Facebook pada Senin 6 Mei 2024 malam.

Berdasarkan keterangan Edi salah satu kerabat korban menjelaskan bahwa yang merekam video tersebut adalah sepupu dari korban begal itu sendiri.

"Kejadiannya terjadi pada Minggu 5 Mei 2024 sore," terang Edi dikonfirmasi Senin malam.

Edi menceritkan, korban begal tersebut adalah keponakannya bernama Juanda, warga Kelurahan Beringin Tiga Kecamatan Sindang Kelingi, sedang megendarai sepeda motor Honda Beat di jalan lingkar Danau Mas Harun Bastari sembari menunggu kawan-kawannya.

BACA JUGA:72 Pejabat Rejang Lebong Dimutasi

Saat itu korban didatangi oleh 4 orang pelaku yang menggunakan 3 sepeda motor. Salah satu pelaku langsung mengambil kunci kontak motor korban dan menendang korban hingga terjatuh.


Salah seorang pelaku berhasil diamankan-(istimewa)-

"Saat itu, korban bangun dan berusaha mengambil motornya, namun para pelaku langsung mengeluarkan pisau, sehingga korban menjauh," papar Edi.

Saat korban menjauh tersebut para pelaku membawa kabur motornya dan korban langsung berteriak maling dan didengar oleh warga yang tengah mancing di kawasan Danau Mas Harun Bastari kemudian mengejar para pelaku.

BACA JUGA:Tips Sukses dan Dapatkan Omset Tinggi, Ini 5 Cara Ternak Entok

Saat tengah mengejar tersebut, sepupu korban yang datang langsung ikut mengejar para pelaku. Salah satu pelaku yang mengendarai sepeda motor korban berhasil diamankan di daerah Desa Cahaya Negeri karena terjatuh dari motor setelah sebelumnya dipukul oleh rekan korban menggunakan helm saat tengah terjadi kejar-kejaran.

"Saat pelaku jatuh tersebut, polisi yang ikut mengejar tiba dan langsung mengamankan pelaku," kata Edi.(Ary)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: