9 Manfaat Bawang Bombai bagi Kesehatan Tubuh

9 Manfaat Bawang Bombai bagi Kesehatan Tubuh

Bawang bombai atau yang dikenal dengan Allium cepa L adalah salah satu jenis bawang yang mudah ditemukan di Indonesia-Pinterest -

7. Mencegah terjadinya kanker

Beragam jenis kandungan antioksidan di dalam bawang bombai diketahui mampu melindung sel-sel tubuh dari efek paparan radikal bebas pemicu terjadinya berbagai macam penyakit, seperti kanker.

BACA JUGA:Kurangi Gejala Menopause, Inilah Ragam Manfaat Si Kedelai Hitam

8. Mencegah Alzheimer

Beberapa riset juga menyebutkan bahwa bawang bombai berpotensi untuk menghambat perkembangan penyakit degeneratif, seperti penyakit Alzheimer dan penyakit Parkinson.

Namun, efektivitas dan keamanan bawang bombai untuk menghambat perkembangan penyakit degeneratif masih perlu diteliti lebih lanjut.

9. Mengatasi diare

Tak hanya menangkal efek radikal bebas, kandungan antioksidan di dalam bawang bombai juga diyakini berpotensi untuk mengatasi diare yang disebabkan oleh infeksi bakteri E.coli.

Selain itu, bawang bombai juga diyakini dapat melawan berbagai macam bakteri penyebab penyakit, seperti bakteri S. aureus dan B. aureus.

BACA JUGA:Tidak Perlu Diragukan Lagi, Inilah Manfaat Mandi Subuh untuk Kesehatan

Itulah manfaat bawang bombai untuk kesehatan, untuk memperoleh manfaat bawang bombai secara maksimal, Anda dapat mengonsumsinya dengan cara menjadikannya bumbu masakan atau menambahkannya ke dalam berbagai jenis masakan, seperti sup dan salad.

Namun, usahakan untuk tidak mengonsumsi bawang bombai dengan cara digoreng, karena cara ini dapat menghilangkan kandungan nutrisi bawang bombai yang bermanfaat bagi kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: