Ingin Sholat Khusuk, Agar Menjadi Ahli Surga dan Dicintai Allah SWT, Coba Lakukan 5 Cara Ini

Ingin Sholat Khusuk, Agar Menjadi Ahli Surga dan Dicintai Allah SWT, Coba Lakukan 5 Cara Ini

Tips Agar Sholat Khusus dan menjadi penghuni surga serta dicintai Allah SWT-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

Bagi orang yang gemar dengan ilmu, setan akan datang dengan permasalahan ilmu sehingga mengganggu konsentrasi dalam sholat khusyuk.

BACA JUGA:Doa Pendek Setelah Sholat, Agar Murah Rezeki, Umur Panjang dan Selamat Dunia Akhirat

BACA JUGA:Dipercaya Mempermudah Rezeki, Amalkan Doa Berikut Setelah Sholat Dhuha

Begitu pula dengan orang lain, setan akan menggunakan hal-hal yang menarik bagi mereka untuk memalingkan hati dari sholat khusyuk yang sedang dilakukan.

Syekh Sulaiman Ar-Ruhaili menegaskan bahwa untuk dapat menjalankan sholat khusyuk, diperlukan upaya keras dan perjuangan yang berkelanjutan dari setiap orang.

"Agar engkau bisa sholat khusyuk, engkau harus bekerja keras untuk menggapainya. Dan kaidahnya, semakin tinggi nilai sesuatu semakin sulit untuk menggapainya. Walaupun susah, tetap mungkin diraih namun dengan kerja keras," papar Syekh Sulaiman Ar-Ruhaili.

Adapun 5 cara agar sholat kita bisa khusuk seperti yang disampaikan oleh Syekh Sulaiman ArRuhaili:

1. Merasakan yang Kita Baca

Meraih sholat khusyuk memang membutuhkan pengalaman yang mendalam dalam menghayati setiap makna bacaan yang kita ucapkan.

Ketika kita mengucapkan "Allahu Akbar," kita seharusnya merasakan dengan sungguh-sungguh makna dari kebesaran Allah SWT di mata kita.

Begitu pula dengan seluruh bacaan sholat, kita harus berusaha untuk menghayati dan merasakan maknanya secara mendalam agar kita benar-benar terhubung dengan ibadah kita dan dapat mencapai tingkat khusyuk yang diinginkan.

"Ketika engkau ruku’ dan membungkuk karena ketaatan pada Allah SWT, kemudian mengucap ‘Subhaana Rabbiyal Adzim’, rasakan makna ‘adzim’ (agung) itu oleh kita. Dan katakanlah bagaimana aku akan memalingkan hatiku dari Dzat yang Maha Agung?" terang Syekh Sulaiman Ar-Ruhaili.

BACA JUGA:Ingin Dikejar Rezeki, Buya Yahya Sarankan Sholat Dhuha di Waktu Ini

BACA JUGA:Agar Tidak Was-was, Termasuk Saat Sholat, Amalkan Doa Berikut Ini

2. Melaksanakan Sholat Sunnah Qabiyah Dulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: