Ingin Sholat Khusuk, Agar Menjadi Ahli Surga dan Dicintai Allah SWT, Coba Lakukan 5 Cara Ini

Ingin Sholat Khusuk, Agar Menjadi Ahli Surga dan Dicintai Allah SWT, Coba Lakukan 5 Cara Ini

Tips Agar Sholat Khusus dan menjadi penghuni surga serta dicintai Allah SWT-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

Salah satu metode untuk mencapai khusyu' dalam sholat adalah dengan memulai dengan melaksanakan shalat sunnah sebelum shalat wajib. Menurut para ulama, tindakan ini dapat membantu menghadirkan hati kita selama menjalankan shalat.

"Jangan langsung masuk melakukan sholat wajib, tapi lakukan sholat sunnah baik di rumah maupun di masjid sebelum melakukan sholat wajib," kata Syekh Sulaiman Ar-Ruhaili.

3. Dirikan Sholat Sunnah yang tak Diketahui Orang Lain

Langkah berikutnya dalam mencapai khusyu' dalam shalat adalah dengan mengatur waktu untuk melaksanakan shalat sunnah yang dilakukan secara pribadi, tanpa diketahui oleh orang lain. Ini dapat membantu meningkatkan kesadaran spiritual dan fokus dalam ibadah.

"Engkau sholat di rumahmu tanpa diketahui selainmu, walaupun hanya di akhir malam. Ini dapat membantumu untuk sholat khusyuk hingga akhirnya ke-khusyuk-an akan menjadi kebiasaanmu," papar Syekh Sulaiman Ar Ruhaili.

4. Lawan Godaan Iblis

Langkah selanjutnya dalam mencapai khusyu' dalam sholat adalah dengan menyadari bahwa kita sedang berada dalam pertarungan dengan setan.

Penting untuk diingat bahwa selama kita hidup, setan akan berusaha menghalangi kita untuk mencapai khusyu' dalam sholat. Oleh karena itu, perjuangkan khusyu' selama kita menjalankan sholat.

BACA JUGA:Agar Doa Cepat Dikabulkan, Ustaz Adi Hidayat Sarankan untuk Disisipkan di 4 Posisi Dalam Sholat Ini

BACA JUGA:Agar Selamat di Dunia dan Akhirat, Amalkan Doa Berikut Setelah Sholat Lima Waktu

"Dan ketahuilah, engkau tidak akan bisa sholat khusyuk sampai engkau benar-benar berusaha keras dan menahan kesabaran yang lama," ujar Syekh Sulaiman Ar-Ruhaili.

Beberapa ulama menggunakan perumpamaan untuk menjelaskan shalat khusyu' dengan mengatakan

"Sesungguhnya kami berada pada sebuah nikmat yang seandainya para raja mengetahuinya pasti mereka akan memerangi kita untuk merebutnya,".

5. Ingat Kita Akan Berhadapan dengan Allah SWT

Langkah selanjutnya untuk mencapai shalat khusyu' adalah dengan mengingat bahwa kita akan berhadapan dengan Allah SWT dan akan dimintai pertanggungjawaban atas shalat-shalat kita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: