Tahapan Job Fit Pejabat Kota Bengkulu Selesai, Hasil Dikirim ke KASN

Tahapan Job Fit Pejabat Kota Bengkulu Selesai, Hasil Dikirim ke KASN

Kepala BKPSDM Kota Bengkulu, Achrawi-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kota Bengkulu tuntas melaksanakan job fit atau penilaian dan evaluasi terhadap 16 pejabat eselon 2. 

Kepala BKPSDM Kota Bengkulu, Achrawi, semua tahapan sudah dilalui mulai dari penilaian makalah, wawancara, dan penilaian rekam jejak. 

Saat ini pemkot tinggal mengantarkan hasil penilaian job fit ke Komisi ASN untuk selanjutnya mendapatkan izin pelantikan. 

Sementara itu, untuk nama-nama pejabat yang digeser atau dirotasi, Achrawi mengatakan dirinya belum bisa memberikan hal tersebut karena semuanya merupakan hak prerogratif Pj wali kota. 

BACA JUGA:Seleksi Jabatan Eselon II Pemprov Bengkulu, 33 Pejabat Bersaing Rebut 6 Jabatan

"Sudah kita laksanakan. Pertanggal 18 belas. Alhamdulillah sekarang sudah penggodokan nilai hasil dari penilaian yang pertama itu makalah, wawancara dan setelah itu dihimpun nilainya. Kita sampaikan ke KASN untuk direview," jelas Achrawi, Jumat 26 April 2024.

Sementara itu, dengan tuntasnya 16 pejabat kota mengikuti job fit total sebanyak 36 pejabat eselon 2 di pemerintah kota, mulai dari jabatan asisten, Kepala Dinas, dan staf ahli semuanya sudah dilaksanakan job fit.

Sehingga pemerintah kota sudah memiliki dasar dalam penilaian seluruh pejabat dan tinggal menunggu izin dari KASN untuk dilakukan pelantikan. 

Diperkirakan semasa kepemimpinan Pj Walikota Arif Gunadi ini tidak akan ada pejabat yang non job melainkan hanya dilakukan pergeseran jabatan atau rotasi saja. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: