Bisa Bikin Rezeki Makin Lancar, Berikut 8 Cara Berbakti Kepada Kedua Orang Tua

Bisa Bikin Rezeki Makin Lancar, Berikut 8 Cara Berbakti Kepada Kedua Orang Tua

Cara berbakti kepada orang tua-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

Anak juga disarankan untuk memberikan hadiah kepada orang tua, meskipun tidak perlu berupa barang mewah.

Hadiah tidak harus mahal, yang terpenting adalah dapat membuat orang tua senang. Misalnya, membelikan jilbab untuk ibu, membelikan kopiah untuk ayah, atau hadiah-hadiah sederhana lainnya.

Orang yang selalu memberikan sedekah kepada orang tua akan mendapatkan kelancaran rezeki dari Allah.

6. Menghargai Kerja Keras

Saat ini, banyak anak yang tampaknya kurang menghargai perjuangan dan kerja keras orang tua dalam memberi nafkah dan menyekolahkan mereka.

Tanda kurangnya penghargaan ini bisa terlihat dari perilaku seperti sering bolos sekolah, menghambur-hamburkan uang yang diberikan oleh orang tua, kurang semangat belajar, dan perilaku lain yang menunjukkan kurangnya rasa terima kasih kepada orang tua.

7. Merawat Saat Mereka Sudah Tua

Ketika orang tua telah mencapai usia lanjut, tugas anak adalah merawat mereka dengan penuh kesabaran dan ketelatenan, mirip dengan cara orang tua merawat anak saat mereka masih kecil.

Saat anak masih kecil, orang tua berdedikasi untuk merawat mereka siang dan malam, termasuk mandi, memberi makan dengan telaten, membantu mengenakan pakaian setiap hari, mengajarkan nilai-nilai baik, mengganti popok, dan melakukan berbagai tugas lainnya.

Ketika ibu atau ayah sudah lanjut usia, adalah kewajiban anak untuk berbakti kepada mereka. Ini berarti merawat dan memberikan perhatian kepada kedua orang tua, bukan meninggalkan mereka di panti jompo hanya karena sibuk dengan pekerjaan.

BACA JUGA:Anak Masih Susah Diatur, Orang Tua Coba Amalkan Doa Berikut Ini

BACA JUGA:6 Doa Terbaik untuk Anak, Bisa Diamalkan Orang Tua Setiap Hari

8. Mendoakan Orang Tua

Selain melakukan tujuh hal tersebut, memberikan doa untuk orang tua, baik yang masih hidup di dunia maupun yang sudah meninggal, juga merupakan kewajiban.

Doa dari seorang anak yang saleh memiliki kekuatan luar biasa dalam memberikan manfaat bagi orang tua yang telah meninggal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: