Hanya Tanaman Pengganggu! Berikut Manfaat Daun Suruhan: Ampuh Sembukan Katarak Hingga Kanker

Hanya Tanaman Pengganggu! Berikut Manfaat Daun Suruhan: Ampuh Sembukan Katarak Hingga Kanker

Daun suruhan (Peperomia pellucida) adalah tananam herbal yang tumbuh subur di berbagai daerah di Indonesia-Pinterest -

Kandungan antioksidan yang ada di dalam daun suruhan dapat mencegah penumpukan kolesterol jahat (LDL) di dalam pembuluh darah. 

Memiliki kadar kolesterol jahat yang tinggi dapat mengakibatkan Andamenderita tekanan darah tinggi yang kemudian bisa berkembang menjadi penyakit jantung lain, termasuk serangan jantung dan stroke.

BACA JUGA:Benarkah, Mengikat Rambut Bikin Sakit Kepala, Ternyata Ini Penyebabnya

6. Meningkatkan daya tahan tubuh

Manfaat selanjutnya dari daun suruhan dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Manfaat ini sudah dikenal sejak lama

Masyarakat lokal meracik daun suruhan menjadi rebusan dan meminumnya sebagai penguat imun. Hal ini didukung karena kandungan antioksidan yang tinggi pada daun suruhan.

Kandungan antioksidan ini berfungsi sebagai penangkal radikal bebas. Sangat bagus untuk membunuh bakteri dan kuman di tubuh agar tubuh tidak terserang penyakit.

7. Obat untuk ginjal

Kandungan alami di dalam daun suruhan sangat baik untuk ginjal. Mengonsumsi air rebusan daun suruhan secara teratur bisa merawat kesehatan ginjal Anda.

Kandungan alami ini memiliki sumber yang cukup untuk obat herbal ginjal. Pastikan Anda selalu minum air rebusan daun suruhan yang baru dimasak.

BACA JUGA:Cara Turunkan Kolesterol Tinggi, dr Zaidul Akbar Bagikan 3 Langkah Berikut Ini

8. Pencegahan kanker

Anda bisa memanfaatkan daun suruhan sebagai obat alami cegah penyakit kanker. Kanker adalah penyakit paling mematikan di dunia.

Kandungan P. Pellucida yang ada di dalam daun suruhan berfungsi untuk memperlambat sel kanker dan mencegah pertumbuhan sel kanker. 

Walaupun demikian, Anda harus tetap berada di bawah pengawasan dokter untuk konsumsi obat alami ini dalam menangani kanker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: