Hanya Tanaman Pengganggu! Berikut Manfaat Daun Suruhan: Ampuh Sembukan Katarak Hingga Kanker

Hanya Tanaman Pengganggu! Berikut Manfaat Daun Suruhan: Ampuh Sembukan Katarak Hingga Kanker

Daun suruhan (Peperomia pellucida) adalah tananam herbal yang tumbuh subur di berbagai daerah di Indonesia-Pinterest -

Bagi Anda mengalami kondisi kesehatan mata getah dari daun suruhan memiliki kandungan yang bisa membantu menyembuhkan katarak, infeksi, dan radang pada mata.

Jika Anda mengalami kondisi kesehatan mata yang lebih serius, Anda wajib menghubungi dokter spesialis mata secara langsung.

BACA JUGA:Cara Turunkan Kolesterol Tinggi, dr Zaidul Akbar Bagikan 3 Langkah Berikut Ini

2. Sebagai obat jerawat

Daun suruhan dipercaya memiliki khasiat sebagai obat alami untuk mengatasi masalah kulit. Daun suruhan memiliki kandungan antibakteri yang berfungsi seperti untuk mengatasi jerawat dan bisul.

Cara mengolah daun suruhan untuk obat jerawat atau bisul dengan meminum air rebusan daun suruhan satu gelas setiap hari.

3. Obat asam urat

Daun suruhan terkenal sebagai obat alami paling ampuh untuk menyembuhkan asam urat. Rebuslah daun ini dan minumlah air rebusannya setiap hari.

Anda juga bisa menambahkan madu agar manfaat daun suruhan bisa semakin maksimal.

BACA JUGA:Tampil Lebih Percaya Diri, Berikut 10 Tips Luruskan Rambut Mengembang Tanpa Salon

4. Mengatasi pegal linu

Mungkin Anda kerap merasakan masalah pegal linu akibat berbagai aktivitas yang berat setiap hari. Anda bisa memanfaatkan khasiat daun suruhan untuk mengatasi pegal linu.

Daun suruhan dipercaya sebagai satu di antara obat herbal mengatasi penyakit ini. Mengonsumsi daun suruhan dipercaya dapat mengembalikan stamina dan menaikkan energi Anda.

5. Mencegah penyakit jantung

Daun suruhan dipercaya memiliki peran penting untuk mencegah terjadinya penyakit kronis, terutama kanker dan penyakit jantung. Daun suruhan diketahui menjadi satu di antara sumber antioksidan yang tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: