Unilever Indonesia Dukung Ribuan Masyarakat di Sumatera Jalani Ramadhan dengan Lebih Bersih dan Sehat

Unilever Indonesia Dukung Ribuan Masyarakat di Sumatera Jalani Ramadhan dengan Lebih Bersih  dan Sehat

Unilever Indonesia melalui brand Lifebuoy memberikan edukasi dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada ribuan santri dan santri putri di Pondok Pesantren Nurul Yaqin Al Hidayah Padang, Pondok Pesantren Sultan Mahmud Badaruddin Palembang, Pondok Pesantren Da-(istimewa)-

Mendukung para santri dalam menjalani Ramadhan, Unilever Indonesia melalui brand Bango dan Royco menggelar kegiatan edukasi nutrisi yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya para santri di Lampung, dengan pemenuhan kebutuhan nutrisi seimbang dalam menjalani Bulan Ramadhan. Selain itu, Bango dan Royco juga bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyalurkan 1.100 paket sembako kepada kaum duafa di wilayah Padang, guna menguatkan akses pangan bagi kelompok rentan yang terdampak secara ekonomi. 

BACA JUGA:Kesal Dahak Batuk Susah Keluar? Begini Cara Mengeluarkannya secara Alami dan Medis

Sebagai penerima manfaat, Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Bengkulu, Dr. Rahmat Ramdhani. M.sos.I mengapresiasi, “Karena pada hakikatnya acara ini sangat relevan dengan kondisi pesantren yang selama ini dianggap sederhana dan kurang sehat. Dengan adanya pelatihan-pelatihan seperti ini tentu sangat bermanfaat, bahkan tidak hanya terhadap santri dan santri putri, tapi juga ke lingkungan yang lebih luas. Selain sesuai dengan ajaran agama, momennya juga pas saat bulan Ramadhan di mana dibutuhkan kesiapan lahir, bersih dan sehat secara fisik, juga batin.”

Komitmen Unilever Indonesia dalam mendukung komunitas muslim juga diwujudkan melalui berbagai kolaborasi penting dengan sejumlah lembaga. Bersama NU Care-LAZISNU (lembaga filantropi di bawah naungan Nahdlatul Ulama), Lazismu (lembaga sosial di bawah naungan Muhammadiyah) dan BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional), Unilever Indonesia menjalin kolaborasi jangka panjang serta penyaluran donasi kemanusiaan untuk membantu korban di area konflik dengan total bantuan senilai 6 miliar rupiah. Tak hanya itu, Unilever Indonesia bersinergi bersama Perguruan Tinggi Muhammadiyah Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Ahmad Dahlan, dalam upaya perlindungan dan pemberdayaan perempuan Indonesia. Sementara bersama Masjid Istiqlal, Unilever Indonesia telah menjalin kerja sama sejak 2017, dan terus diperkuat dalam menjalankan serangkaian program di bidang sosial kemasyarakatan.(rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: