Unilever Indonesia Dukung Ribuan Masyarakat di Sumatera Jalani Ramadhan dengan Lebih Bersih dan Sehat

Unilever Indonesia Dukung Ribuan Masyarakat di Sumatera Jalani Ramadhan dengan Lebih Bersih  dan Sehat

Unilever Indonesia melalui brand Lifebuoy memberikan edukasi dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada ribuan santri dan santri putri di Pondok Pesantren Nurul Yaqin Al Hidayah Padang, Pondok Pesantren Sultan Mahmud Badaruddin Palembang, Pondok Pesantren Da-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM – Dalam rangka bulan suci Ramadhan, Unilever Indonesia, melalui brand-brandnya seperti Wipol, Rinso, Sunlight, Vixal, Molto, Pepsodent, Lifebuoy, Sunsilk, Citra, Glow & Lovely, Bango, dan Royco, menggelar rangkaian kegiatan yang melibatkan ribuan santri, santri putri, serta masyarakat luas di berbagai kota di Pulau Sumatera, termasuk Padang, Pekanbaru, Palembang, Bengkulu dan Lampung. 

Kegiatan yang digelar mencakup edukasi perilaku hidup bersih sehat termasuk menjaga kesehatan gigi dan mulut, pemeriksaan kesehatan gratis, dukungan kebersihan masjid, edukasi nutrisi seimbang, hingga rangkaian kelas upskilling. Berbagai rangkaian kegiatan yang digelar bertujuan untuk membantu masyarakat setempat agar lebih siap dalam menjalani bulan Ramadhan.

Dalam menjalankan serangkaian kegiatannya, Unilever Indonesia berkolaborasi dengan lembaga-lembaga terkemuka, diantaranya Kementerian Agama, Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat, Dewan Masjid Indonesia, BAZNAS, serta menggandeng hingga 4.200 santri dan santri putri dari 5 pesantren setempat, yaitu Pondok Pesantren Nurul Yaqin Al Hidayah Padang, Pondok Pesantren Modern Al-Kautsar Pekanbaru, Pondok Pesantren Sultan Mahmud Badaruddin Palembang, Pondok Pesantren Darussalam Bengkulu, dan Pondok Pesantren Roudlatul Qur’an Metro, Lampung. 

Tak hanya melibatkan santri, sebanyak 150 relawan juga terlibat, dalam upaya menjaga kebersihan Masjid Raya Sumatera Barat.


Dalam upaya pemberdayaan perempuan utamanya santri putri, Unilever Indonesia melalui program #AksiCantik dari brand Sunsilk, Citra, dan Glow & Lovely mengadakan serangkaian kegiatan womenpreneur, women education dan craftpreneur. Program ini diikuti oleh -(istimewa)-

BACA JUGA:Beruban Karena Stres, Benarkah? Begini Penjelasannya

Direktur dan Sekretaris Perusahaan Unilever Indonesia, Nurdiana Darus, mengatakan, “Pesantren merupakan lembaga pendidikan yang menjadi rumah bagi para agen perubahan, yang kehadirannya diharapkan dapat berdampak pada kemajuan bangsa.

‘Program Pesantren Sehat, Hijau, Berdaya’ merupakan inisiatif kolaboratif antara Unilever Indonesia bersama Kementerian Agama RI, yang berfokus pada dua pilar utama: edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, serta pengembangan diri para santri dan santri putri. Aktivitas serupa sebelumnya digelar di pesantren di Aceh dan Medan, dan kini diperkuat di kota lain di Sumatera yaitu Padang, Pekanbaru, Palembang, Bengkulu dan Lampung.

Program ini mendapat dukungan dari brand-brand Unilever Indonesia yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan masyarakat Indonesia den bertujuan untuk mendukung masyarakat dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan dengan lebih nyaman dan penuh berkah.”

Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan, Prof. Dr. Muhammad Badrut Tamam, M.Si., mengatakan, Kemenag memberikan apresiasi luar biasa atas kegiatan yang diselenggarakan pihak Unilever khususnya di Sumatera Selatan. “Harapan kami, kegiatan ini bisa berkesinambungan bukan hanya pada saat ini dan bisa memberikan dampak yang signifikan. Kami harapkan ini menjadi pembelajaran bagi para santri dan santri putri, dan mereka bisa mendapatkan manfaat yang besar dari seluruh rangkaian kegiatan dalam program ini.”

BACA JUGA:Cara Turunkan Kolesterol Tinggi, dr Zaidul Akbar Bagikan 3 Langkah Berikut Ini

Meningkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di kalangan santri dan santri putri, Unilever Indonesia melalui brand Lifebuoy, memberikan edukasi dan pemeriksaan kesehatan gratis. Kegiatan yang sama juga diisi oleh brand Pepsodent, yang memberikan edukasi terkait perawatan kesehatan gigi dan mulut, serta perawatan gigi gratis kepada ribuan santri dan santri putri di Pulau Sumatera. 

Tak hanya membekali santri dan santri putri dengan pemahaman tentang kesehatan, Unilever Indonesia melalui brand Sunsilk, Citra, dan Glow & Lovely menggelar program #AksiCantik, yang berisi serangkaian kegiatan womenpreneur, women education dan craftpreneur yang bertujuan untuk mengoptimalkan potensi para santri dan santri putri. Melalui program ini, para santri putri di kota Padang, Palembang, Bengkulu dan Lampung mendapatkan pembekalan soft skill dan hard skill yang dibutuhkan dari para narasumber ahli.

Sementara di Padang, Unilever Indonesia melalui 5 (lima) brand-nya yaitu Wipol, Vixal, Sunlight, Rinso dan Molto memperkuat kemitraan dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) dalam menggelar program “Gerakan Masjid Bersih 2024” yang bertempat di Masjid Raya Sumatera Barat. Kegiatan ini melibatkan 150 relawan yang melakukan pembersihan di area masjid,  guna mempersiapkan masjid agar lebih bersih dan higienis selama bulan Ramadhan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: