Tim Tagana Kota Bengkulu Ikut Siaga Antisipasi Ancaman Bencana Selama Lebaran

Tim Tagana Kota Bengkulu Ikut Siaga Antisipasi Ancaman Bencana Selama Lebaran

Tagana Kota Bengkulu-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Bengkulu ikut melibatkan diri dalam Operasi Nala Ketupat Lebaran 1445 Hijriyah. 

Mereka ditempatkan untuk bersiaga penuh dalam menghadapi berbagai ancaman bencana yang timbul di saat libur Idul Fitri.  

Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu Sahat Marulitua Situmorang mengatakan, Tagana Kota Bengkulu melaksanakan tugas kesiapsiagaan 1x24 jam. 

Terkhusus disaat lebaran ini pihaknya mendukung tugas-tugas posko yang di komandoi atau masuk wilayah pihak Polresta Bengkulu.

Sahat juga menyampaikan tagana juga turut membantu tugas-tugas untuk kelancaran dan kemudahan bagi para pemudik, baik itu warga Kota ataupun para pengunjung yang sedang berada di Kota Bengkulu. 

BACA JUGA:Wisatawan Dilarang Mandi di Pantai Panjang, Termasuk Pantai Lainnya Saat Air Pasang

Serta Tagana Kota Bengkulu siap untuk melayani masyarakat apabila sewaktu-waktu terjadi bencana alam.

Sementara itu Personil yang bertugas di posko utama saling bergantian dengan pemberlakuan sistem piket. Hal ini dilakukan untuk kesiapsiagaan selama bertugas 24 jam.

 

Tagana Kota Bengkulu ketika menerima laporan bencana alam maka langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan evakuasi pertolongan dan penyelamatan. 

 

Kemudian, Tagana juga melakukan penanganan pasca bencana untuk memberikan pelayanan dasar terhadap warga yang terdampak bencana alam.

 

"Tagana siap hadir di tengah-tengah masyarakat di saat libur lebaran ini, guna membantu masyarakat pemudik, wisatawan maupun masyarakat Kota Bengkulu pada umumnya. Kami standby," kata Sahat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: