Disperindag Kota Bengkulu Terus Pantau Peredaran Gas Elpiji 3 Kg, Selama Lebaran Masih Stabil

Disperindag Kota Bengkulu Terus Pantau Peredaran Gas Elpiji 3 Kg, Selama Lebaran Masih Stabil

Pangkalan gas epliji di Bengkulu-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu memastikan stok elpiji 3 kilogram atau gas melon aman selama libur lebaran idulfitri 2024.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Perdagangan Disperindag Kota Bengkulu, Erika Ariesanti mengatakan sejauh ini, belum ada laporan kelangkaan stok gas melon kepada pihaknya.

Kepada agen-agen penyalur di Rayon Kota Bengkulu, Pertamina juga telah menginstruksikan untuk tetap melakukan penyaluran, meski hari libur nasional.

Begitu juga soal harga, sejauh ini belum ada gejolak harga di pangkalan-pangkalan elpiji yang ada.

BACA JUGA:Tim Tagana Kota Bengkulu Ikut Siaga Antisipasi Ancaman Bencana Selama Lebaran

"Kemarin, sebelum lebaran, kita sudah memastikan gas elpiji 3 kilogram tercukupi hingga H+7 lebaran. Jadi tidak ada gejolak selama lebaran," kata Erika, Sabtu 13 April 2024.

Untuk harga sendiri, sesuai ketentuan, Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan untuk sampai di tangan masyarakat adalah Rp 19 ribu per tabung.

Biasanya, menjelang lebaran hingga hari H lebaran masyarakat mulai sulit mendapatkan gas elpiji 3 kg karena permintaan konsumen yang meningkat. 

Namun keadaan terpantau di Kota Bengkulu, hal ini tidak terjadi dan di pangkalan stok gas elpiji stabil dan mudah didapat masyarakat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: