Pos Pengamanan Lebaran di Objek Wisata Ditambah

Pos Pengamanan Lebaran di Objek Wisata  Ditambah

Sekda Prov Bengkulu pimpin apel persiapan pengamanan di objek wisata Pasir Putih-(foto: Rio Susanto) -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Provinsi Bengkulu menambah pos pengamanan objek wisata yang berada kawasan Pantai Panjang Bengkulu, Senin (8/4/2024).

Penambahan pos pengamanan objek wisata ini dilakukan agar pengawasan terhadap para wisatawan diarea objek wisata semakin maksimal dan mengantisipasi tidak ada korban jiwa selama masa liburan di objek wisata yang menjadi icon Provinsi Bengkulu tersebut.

Dikatakan Sekretaris Daerah Pemprov Bengkulu, Isnan Fajri, pos tambahan yang disediakan berada di kawasan objek wisata Pasir Putih Pantai Panjang Bengkulu.

Pos ini nantinya akan dijaga oleh beberapa petugas yang terdiri dari Basarnas, BPBD, Satpol PP, dan instansi terkait lainnya.

BACA JUGA:Masyarakat Diimbau Tak Gunakan Motor untuk Mudik Jarak Jauh, Ini Risikonya

"Selain dari pos Pantai Panjang, kita juga menambahkan pos  di pasir putih dan pos pantai zakat Bengkulu," ujar Isnan Fajri usai memimpin apel persiapan pengamanan dalam rangka hari raya idul Fitri 2024.

Lanjut Isnan, dengan adanya penambahan pos ini diharapkan agar pemantauan serta penjagaan terhadap masyarakat yang ingin berwisata di Pantai Panjang dan sekitarnya maksimal.

"Dengan adanya 3 pos ini  frekuensi pemantauan bisa lebih intens. Karena pemantauan jarak lebih pendek dan masing-masing pos sudah ada petugasnya," sambungnya.

Di sisi lain, para personel yang ditugaskan dalam pos pengamanan objek wisata ini akan melakukan pemantauan dan himbauan terhadap para wisatawan yang berkunjung.

BACA JUGA:Posko THR Nihil Laporan, Pembayaran THR di Bengkulu Sudah Sesuai Aturan

Khususnya di area Pantai Panjang Bengkulu yang memang sudah menjadi atensi untuk dijaga ketat agar tidak ada wisatawan yang mandi diarea tersebut.

 

"Pelaksanaan antisipasi objek wisata dalam hal ini Pantai Panjang Bengkulu mendapat perhatian khusus. Apalagi setiap tahunnya selalu memakan korban jiwa. Sehingga kedepan, kita harapkan tidak ada lagi korban jiwa dan  tugas mereka adalah mengingatkan dan melarang agar tidak ada yang mandi," tutup Isnan Fajri. (Tri)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: