Pemda Kota Bengkulu Salat Ied di Masjid Merah Putih, Pj Walikota Langsung Gelar Open House

Pemda Kota Bengkulu Salat Ied di Masjid Merah Putih, Pj Walikota Langsung Gelar Open House

Masjid Merah Putih di kawasan kantor Walikota Bengkulu-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Pemerintah Kota Bengkulu telah mempersiapkan pelaksanaan salat Ied pada rabu 10 April 2024, dipusatkan di masjid Merah Putih, Kelurahan Pekan Sabtu. 

"Insya Allah, dilakukan di Masjid Merah Putih. Nanti juga dihadiri semua pejabat dan masyarakat," ujar Asisten I Pemerintah Kota Bengkulu Eko Agusrianto.

Diketahui, sejak berdirinya masjid tersebut pemkot sering  memusatkan kegiatan besar keagamaan di kawasan Pekan Sabtu tersebut. Hal ini sekaligus memperkenalkan ke masyarakat bahwa di Kota Bengkulu sudah ada kota baru yang diberi nama Merah Putih. 

"Kita mengajak masyarakat sekitar yang berada dilingkup Kelurahan Pekan Sabtu untuk menunaikan salat Ied di Masjid Merah Putih," terangnya. 

BACA JUGA:Kapolda Bengkulu Siapkan Personel di Tempat Rawan Begal

Selain itu, pada pelaksanaan lebaran hari pertama Rabu, 10 April 2024, Pemerintah kota Bengkulu menggelar open house. Open house yang dilaksanakan Pj Wali Kota, Arif Gunadi, digelar di Balai Kota Merah Putih, Pekan Sabtu.

"Selain pejabat, masyarakat nantinya juga dibolehkan ikut menghadiri open house. Insya Allah disiapkan makanan dan minuman terenak di dunia dan menjadi kesempatan masyarakat melakukan silaturahmi ke para pejabat kota," ungkapnya. 

Usai pelaksanaan open house, nantinya jajaran pemkot yang dipimpin Pj Wali kota melanjutkan kegiatan menghadiri open house halal bihalal yang dilakukan Gubernur Bengkulu di rumah dinas gubernur. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: