Ini Dia Aksesoris Mobil yang Membuat Perjalanan Mudik Semakin Nyaman

Ini Dia Aksesoris Mobil yang Membuat Perjalanan Mudik Semakin Nyaman

Kualitas perjalanan dengan menggunakan mobil dapat ditingkatkan jika kamu memiliki beberapa aksesoris untuk mendukung perjalanan--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Salah satu hal yang sering dilakukan seseorang yang baru saja membeli mobil adalah melengkapi aksesoris yang diperlukan. Sama halnya dengan kendaraan pribadi lainnya, mobil juga bisa dilengkapi dengan beberapa jenis aksesoris lho. Penambahan aksesoris pada mobil dapat membuat penampilannya menjadi lebih keren sekaligus menambah kenyamanan kamu saat berkendara khususnya saat perjalanan mudik.

Apakah sudah tahu daftar aksesoris mobil yang bisa kamu beli? Pasalnya, banyak orang yang masih kebingungan dalam membeli produk ini lho. Berikut ini ada 15 rekomendasi yang wajib kamu punya di kendaraan mobil. Penasaran apa saja rekomendasi tersebut? Yuk, simak informasinya berikut ini.

BACA JUGA:Tips Cara Promosi Video TikTok Agar Viral dan FYP

Aksesoris Mobil yang Wajib Dimiliki
Mobil merupakan salah satu kendaraan yang memiliki harga jual tinggi dan lebih nyaman saat digunakan berkendara. Kualitas perjalanan dengan menggunakan mobil dapat ditingkatkan jika kamu memiliki beberapa daftar hal berikut ini lho. Yuk, simak apa saja daftar Aksesoris Mobil yang wajib kamu miliki untuk menambah kenyamanan saat berkendara di jalan.

1. Kamera Mobil
Apakah kamu sering merasa kesulitan saat hendak memarkirkan kendaraan mobil? Salah satu alternatif untuk menangani hal itu adalah dengan membeli kamera mobil. Aksesoris ini mempunyai fungsi yang sangat berguna untuk keamanan dan kenyamanan selama berkendara lho. Adanya kamera mobil ini mempermudah kamu saat akan parkir atau lewat di gang-gang sempit.

Saat ini, kamera mobil dilengkapi dengan berbagai teknologi terbaru, salah satunya adalah G-sensor yang bisa merekam jika kamera bergeser. Harga Aksesoris Mobil ini pun terbilang cukup terjangkau lho. Hanya dengan Rp 500.000 sampai dengan Rp 1.000.000 saja kamu sudah bisa mendapatkan produk kamera ini.

BACA JUGA:Pemprov Teken Kerja Sama Dengan OJK

2. Kunci Stir Mobil
Aksesoris mobil selanjutnya yang direkomendasikan untuk kamu adalah kunci stir mobil. Aksesoris ini mempermudah kamu yang ingin memarkir mobil dalam waktu yang cukup lama di rumah atau di tempat yang asing. Penggunaan alat ini akan membuat kamu semakin tenang saat meninggalkan mobil.

3. Air Purifier
Salah satu aksesoris yang memegang peranan penting untuk memastikan kenyamanan berkendara adalah air purifier. Air purifier ini berfungsi untuk menjaga kualitas udara yang berada di kabin mobil lho. Kesehatan dan kenyamanan orang yang ada di mobil pun dapat lebih terjaga jika kamu membeli aksesoris mobil ini.

Selain itu, penggunaan air purifier ini mampu mengubah udara di sekitar kabin mobil yang kotor agar lebih sehat saat dihirup lho. Pasalnya, alat ini telah dilengkapi dengan filter penyaring udara khusus dan kipas yang membuatnya mampu menjaga kualitas udara di sekitar kabin mobil.

BACA JUGA:Mengenal Sleep Hygiene! Solusi untuk Atasi Sulit Tidur

4. Charger USB
Saat ini, mobil telah dilengkapi dengan berbagai teknologi untuk mempermudah para pengendara atau penumpang yang ada di dalamnya. Salah satu teknologi yang semakin mempermudah kamu agar berkendara dengan lebih nyaman adalah adanya charger USB. Fitur tersebut memungkinkan kamu agar bisa mengisi daya baterai handphone di mobil lho.

Agar bisa digunakan oleh banyak perangkat sekaligus, pilihlah charger USB yang memiliki lebih dari satu slot. Selain itu, kamu juga bisa memilih charger USB yang memungkinkan agar pengisian daya bisa dilakukan secara fast charging. Aksesoris mobil charger USB ini bisa kamu beli dengan harga yang cukup terjangkau lho.

5. Cover Mobil
Aksesoris mobil lainnya yang nggak kalah penting untuk  miliki adalah cover mobil. Jenis aksesoris ini sangat dibutuhkan terutama untuk kamu yang sering memarkirkan mobil di luar garasi atau di ruangan terbuka. Cover mobil secara efektif dapat melindungi kendaraan roda empat ini dari berbagai resiko seperti hujan dan cuaca panas.

BACA JUGA:Peringati Nuzulul Qur'an, Pemprov Bengkulu Ajak Masyarakat Bumikan Al-Qur'an

Selain itu, cover mobil ini juga bisa menjadi pelindung agar cat mobil dapat terjaga. Pasalnya, debu dan kotoran bisa menjadi salah satu faktor yang merusak warna cat mobil lho. Jadi, cover ini diperlukan agar mobil dapat terlindung maksimal dari kemungkinan terjadinya kerusakan.

6. Kabel Jumper
Saat berkendara, pastikan kamu telah membawa peralatan keamanan, salah satunya adalah kabel jumper. Salah satu jenis aksesoris mobil ini merupakan jenis kabel yang dilengkapi dengan capit di kedua ujungnya. Kabel ini wajib ada di mobil sebagai salah satu solusi jika terjadi masalah pada mesin mobil lho. Kabel ini akan membantu kamu yang mengalami permasalahan mobil dan sedang jauh dari akses bantuan. Melalui kabel jumper ini, kamu bisa mengatasi permasalahan mesin yang bisa saja terjadi kapanpun dan dimana saja.

7. Pelindung Kursi
Apakah  sering berkendara dengan mengajak hewan peliharaan? Berkendara dengan hewan kesayangan memang seru untuk dilakukan. Namun, resiko kursi rusak karena hewan peliharaan memang nggak bisa dihindari. Aksesoris pelindung kursi ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk mencegah kejadian tersebut lho.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Siapkan Pembangunan SPAM Kobema, Bongkar Bangunan Ilegal

Pelindung kursi berfungsi untuk melindungi kursi mobil dari resiko adanya noda maupun kerusakan dari hewan peliharaan. Bahkan, aksesoris ini juga berfungsi untuk melindungi kursi dari tumpahan makanan yang beresiko merusak komponen mobil ini. Cara membersihkan pelindung kursi ini pun  biasanya bisa dilakukan dengan cukup mudah.

8. Tempat Sampah
Salah satu jenis aksesoris mobil yang sering disepelekan banyak orang adalah tempat sampah. Padahal, kebersihan mobil menjadi salah satu hal yang mempengaruhi kenyamanan kamu saat sedang berkendara. Adanya tempat sampah ini akan mempermudah kamu yang ingin membuang bekas makanan, minuman, atau jenis sampah lainnya yang dibawa saat berkendara.

Tempat sampah mobil bisa membuat alas dan kursi mobil bersih dari berbagai jenis kotoran maupun sampah lho. Cukup beli tempat sampah berukuran kecil sebagai wadah sampah yang dibawa saat berkendara. Perjalanan menggunakan mobil pun dirasa lebih menyenangkan dan nyaman jika kebersihannya terjaga berkat aksesoris tempat sampah ini.

BACA JUGA:Hakim Vonis 4 Terdakwa Kasus Korupsi Samisake Bersalah, Dipenjara dan Denda

9. Pengisi Ban
Pengisi ban menjadi aksesoris yang penting untuk kamu bawa saat berkendara. Sebagai pengendara, tentu kamu nggak tahu apa yang akan terjadi di sepanjang jalan. Salah satu alternatif dalam mengatasi ban mobil yang kempes adalah pengisi ban. Aksesoris pengisi ban ini memiliki ukuran yang cukup kecil, sehingga bisa dibawa dengan praktis di mobil.

10. Organizer
Ingin menempatkan barang-barang dengan lebih tertata di dalam mobil? Organizer bisa jadi pilihan yang bagus untuk kamu. Aksesoris ini akan mempermudah kamu yang ingin meletakkan kartu penting misalnya kartu tol, parkir, dan lain-lain dengan lebih rapi. Aksesoris ini biasanya diletakkan pada bagian sun visor.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: